Thursday 26 August 2021

Review everShine Treasure Glow Duo Serum

Hi semuanya,

Belakangan ini aku lagi suka banget cobain serum wajah, karena aku merasa penggunaan serum benar-benar bisa lebih efektif untuk mengatasi permasalahan kulit dengan lebih cepat. Mungkin memang serum dilengkapi dengan bahan aktif yang bekerja lebih tepat sasaran. Tapi kalau berbicara tentang bahan aktif pada serum memang ga semua bahan aktif bisa dipakai sembarangan, makanya aku senang sekali waktu diajakin Komunitas Beauty Blogger dan Vlogger untuk mencoba dan memberikan review untuk dua serum terbaru dari everShine yang baru aja launching karena serum terbaru everShine menggunakan alternatif bahan alami sebagai bahan aktifnya lho!




everShine merupakan skincare lokal yang ada sejak tahun 2017, salah satu prosuknya yang paling terkenal adalah rangkaian Moringa Basic skincare. Nah, sekarang everShine menambah rangkaian produknya dengan kehadiran Treasure Glow Duo.

Treasure Glow Duo terdiri dari dua serum yaitu, everShine Fruit Mix Willow Peeling Glow Serum dan everShine Pure Bakuchiol 2% Blemish & Age Defense Serum. Kedua serum ini bisa dipakai sendiri-sendiri atau untuk dipakai bersamaan dengan teknik layering serum supaya hasilnya lebih maksimal.


Kedua serum ini sudah lolos uji BPOM, Organic Certified Ingredients, Dermatologically Tested dan Clinically Tested.

Sebelum aku bahas bagaimana hasilnya dikulitku setelah aku pakai selama 2 minggu belakangan ini, yuk kita bahas satu persatu produknya.

everShine Fruit Mix Willow - Peeling Glow Serum (IDR 187.000)



everShine Fruit Mix Willow Peeling Glow Serum merupakan natural alternatif untuk AHA/BHA
terutama buat kalian yang sensitif dengan bahan aktif AHA/BHA. Ini karena everShine Fruit Mix Willow terbuat dari campuran 5 bahan alami untuk Natural AHA Blend dari tumbuhan dan buah-buahan.

Natural AHA Blend terbuat dari Bilberry (Natural Lactic Acid), Sugarcane (Glycolic Acid), Orange dan Lemon Extract (Citric Acid) dan Sugar Maple (Tartaric Acid). Selain itu ditambah juga 3% Willow Bark sebagai bahan anti-microbial untuk membantu merawat jerawat yang meradang, mengurangi produksi minyak berlebih, dan ada juga kandungan Poria Cocos Extract dan Phragmites Kharka Extract untuk antioksidan dan anti inflamasi.


Kelebihan natural AHA dari campuran bahan alami tersebut adalah:
- lebih tidak perih di kulit
- natural exfoliator bagi kulit, relatif aman untuk kulit sensitif
- meningkatkan produksi kolagen
- mengurangi tampilan garis halus
- mempercepat regenerasi kulit
- aman digunakan untuk ibu hamil, menyusui dan remaja
- bisa digunakan setiap hari baik pagi atau dan/atau malam hari

Packagingnya berbentuk botol plastik dengan aplikator pipet yang aman, higienis dan bisa kita atur mau pakai seberapa banyak produknya. Teksturnya cair, tidak berwarna dan tidak mengandung pewangi tambahan. 


Saat dibaurkan ternyata sangat ringan dan mudah diserap oleh kulit dan meninggalkan kesan lembab tapi tidak terasa terlalu lengket. 

everShine Pure Bakuchiol 2% - Blemish & Age Defense Serum (IDR 190.000)



everShine Pure Bakuchiol ini merupakan natural alternatif untuk Retinol
, seperti kalian tahu kalau Retinol memiliki banyak manfaat untuk anti-aging namun tidak semua orang bisa pakai bahan aktif Retinol seperti ibu hamil dan menyusui atau kalian yang berusia dibawah 25 tahun. 
Serum ini aman dipakai untuk ibu hamil dan menyusui. Bahkan aman juga digunakan untuk kalian yang punya kulit sensitif dan acne prone.

Bakuchiol bekerja layaknya Retinol namun lebih lembut, relatif aman dan tidak mudak oksidasi. Bakuchiol yang digunakan disini adalah Pure Bakuchiol dengan purity level 95%+ ini jauh lebih powerful dibanding bakuchiol biasa namun tetap gentle untuk kulit sesnitif sekalipun.

Kandungan lainnya ada 2% Sea Buckthorn Oil untuk menstimulasi pembentukan kolagen, serta meningkatkan elastisitas kulit, 3% Nano Actosome Ceramide dan Rice Extract untuk membantu memperkuat skin barrier dan mencerahkan kulit.


Target concern untuk everShine Pure Bakuchiol ini antar lain:
- kulit kusam dan tidak rata
- kerutan atau garis halus
- kulit kering
- kulit berjerawat
- kemerahan karena iritasi
- kulit yang membutuhkan antioksidan

Packagingnya botol kaca bening dengan aplikator berbentuk pump yang lengkap dengan kuncian agar produk tetap higienis dan aman dibawa dalam skincare pouch. Teksturnya lebih thick dengan warna kuning terang. Warna kuningnya bukan karena tambahan pewarna namun ini karena kandungan Sea Buckthorn oil yang memang warnanya cenderung kuning pekat. Ada sedikit aroma fruity tapi tidak terlalu strong.



Walaupun teksturnya lebih kental, namun ternyata saat diapliaksikan dan dibaurkan di kulit akan melted dan langsung menyerap seperti air. Ini karena everShine Pure Bakuchiol 2% ini memiliki bahan dasar air, tidak seperti kebanyakan bakuchiol serum yang oil-based. Rasanya ringan dan cepat sekali meresap di kulit tanpa meninggalkan rasa lengket. 

Review Layering Serum dengan EverShine Treasure Glow Duo


Sudah 2 minggu ini aku pakai kedua serum terbaru everShine dengan teknik layering serum. Tapi sebelum aku pakai untuk layering, aku coba tes produknya dulu satu per satu.

Di 3 hari pertama aku mencoba everShine Fruit Mix Willow saja dan ternyata tidak ada efek negatif di kulitku, lalu aku lanjutkan 3 hari berikutnya mencoba everShine Pure Bakuchiol, hasilnya sama-sama tidak ada reaksi negatif seperti perih, kemerahan, rasa panas atau bruntusan. So, di minggu berikutnya aku lanjutkan dengan layering serum.

Apabila melakukan layering serum perhatikan teksturnya yang lebih cair yang dipakai di awal. Jadi untuk layer pertama aku pakai yang EverShine Fruit Mix Willow lalu aku tunggu sekitar 2-3 menit hingga benar-benar meresap baru lanjutkan dengan layer serum kedua everShine Pure Bakuchiol. 

Yang tidak kalah penting, gunakan moisturizer yang hydrating jika menggunakan bahan serum dengan efek peeling supaya kulit tetap nyaman dan tidak menimbulkan kemerahan. Atau jika kedua serum ini digunakan pada pagi hari, jangan lupa selalu tambahkan sunscreen ya.

So far, aku merasakan kulitku yang cenderung kering dan sensitif ini jadi lebih lembab, cerah dan sehat. Waktu minggu awal mencoba serum ini kulitku sedang breakout karena PMS tapi diluar ekspektasi malah ternyata bruntusan dan jerawatku jadi lebih cepat kering dan bekasnya juga tersamarkan. Padahal kulitku biasanya akan bereaksi kemerahan kalau pakai bahan aktif AHA/BHA tapi dengan natural alternatif AHA/BHA dari everShine Fruit Mix Willow sekarang aku bisa dapatkan kulit yang sehat dan glowing tanpa purging. 

Ini dia hasil pemakaian aku di Day 1 (before), Day 7 dan Day 14 (After) dengan Treasure Glow Duo Serum dari everShine.

Cinta banget dengan 2 produk ini, memang sekarang produk skincare lokal Indonesia makin canggih dan menjawab kebutuhan wanita Indonesia untuk punya kulit yang sehat, lembab supaya terlihat glowing effortless.

Nah, kalau kalian pengen coba-coba pakai serum tapi masih ngeri-ngeri sedap dengan bahan aktif karena tkut tidak cocok, kalian bisa coba mulai dengan yang natural alternatif pengganti bahan aktifnya dulu nih seperti serum yang diluncurkan everShine ini. Benar-benar gentle di kulit dan affordable tapi bekerja efektif layaknya bahan aktif di skincare mahal.

Kalau kalian penasaran dengan produknya dan pengen cobain juga, kalian bisa cek produknya di Shopee: Evershine Official Shop

Untuk informasi lengkap seputar produk everShine kalian bisa cek langsung di social medianya berikut:


everShine

Grup facebook komunitas Beauty Blogger dan Vlogger: https://web.facebook.com/groups/kbbv.id


9 comments :

  1. Mantep banget resultnya di kamu 😍😍

    ReplyDelete
  2. Aku juga sama nih pake produkya awalnya satu² biar bs liat dulu efeknya dikulit wajah setelah itu dilayer

    ReplyDelete
  3. wow, bekar jerawatnya bener - bener pudar banget! mana nampak jauh lebih sehat dan glowing

    ReplyDelete
  4. Bener² works ya produknya keliatan diprogress wajah km 😍

    ReplyDelete
  5. wow, beneran ngefek ya di kamu Anita :) aku juga pake ini tapi aku ga ada bekas jerawat jadi aku ga bisa kasi testimoni kayak kamu hehee

    ReplyDelete
  6. PROGRESS-NYAAA HASILNYAAAA NYATA!! Aku tercengang banget loh, emang bagus banget duo serum ini huhu jadi pengen saranin temenku juga ^^

    ReplyDelete
  7. Progressnya terlihat sekali. Glad to see that these two actually work on you, sis!

    ReplyDelete
  8. bahagia itu simple ya, ketemu skincare yang cocok di kulit dan di dompet😆😆Produk buatan dalam negeri pula jadi enggak perlu nunggu lama buat PO

    ReplyDelete
  9. Mantap banget ya serumnya, cara kerjanya gentle tapi hasilnya juga terlihat nyata...

    ReplyDelete

Back to Top