Tuesday 25 October 2022

REVIEW Sulwhasoo First Care Activating Serum

Dengan bertambahnya usia, tentu kita membutuhkan skincare yang bisa bekerja dengan lebih maksimal agar hasil yang terlihat juga lebih nyata. Ternyata ada lho produk skincare yang bisa jadi booster agar skincare yang kita gunakan bisa lebih efektif. Ini dia, Sulwhasoo First Care Activating Serum.





Tentang Sulwhasoo

Sulwhasoo merupakan brand skincare premium dari Korea yang memiliki concern untuk membantu wanita memahami holistic beauty. Rangkaian produk skincare dari Sulwhasoo sebagian besar memiliki manfaat untuk anti-aging dengan menggunakan bahan alami yaitu ginseng.
Sulwhasoo sudah ada sejak tahun 1966 lho! 

Sulwhasoo First Care Activating Serum (Sulwhasoo FCAS)


Ini merupakan salah satu produk best seller dari Sulwhasoo karena 1 botol terjual setiap 10 detik..
Bahkan sudah lebih dari 4.000 customer yang membeli kembali (repurchase) produk ini sejak awal diluncurkan di tahun 1997. Saat ini Sulwhasoo First Care Activating Serum sudah generasi ke-5 dengan formula yang semakin disempurnakan. 

Sulwhasoo FCAS merupakan booster serum / pre-serum sehingga dalam penggunaannya pada tahapan paling awal skincare rutin. Tentu gunanya untuk mempersiapkan kulit menerima rangkaian skincare dan bisa memperkuat (boosting) kinerja skincare yang digunakan.

Sulwhasoo FCAS mampu membantu meningkatkan kesehatan kulit dengan teknologi JAUM Activator yang semakin memberikan manfaat darpada Sulwhasoo FCAS generasi sebelumnya. Sulwhasoo terinspirasi dari teori pengobatan kuno tradisional yang menggambarkan bagaimana wanita berkembang dan menua dalam siklus 7 tahun.  JAUM Activator inilah yang ditemukan melalui penelitian bertahun-tahun untuk merangcang "Skin Master Factor" untuk mengatur dan mengontrol penuaan kulit agar kulit lebih kuat terhadap faktor penuaan eksternal seperti polusi dan perubahan cuasa yang mampu mempercepat penuaan kulit.



Oleh karena itu, Sulwhasoo FCAS memiliki manfaat untuk melembabkan kulit, meningkatkan skin barrier agar kulit tampak lebih sehat serta dengan penggunaan teratur maka kulit akan lebih terhidrasi, lebih cerah dan elastisitas kulit juga akan meningkat.

Packaging


Sulwhasoo FCAS dikemas dalam botol kaca dengan warna gradasi putih dan bening. Dilengkapi dengan tutup plastik berwarna kuning mustard dan alpikator berupa pump sehingga produk lebih higienis.
Kemasan luarnya berupa box dengan warna khas Sulwhasoo. Kesan yang nampak mewah sangat terlihat dan menunjukkan bahwa memang ini adalah skincare premium.

Tekstur

Sulwhasoo FCAS memiliki tekstur gel-watery dengan warna kecoklatan. Saat diaplikasikan akan terasa lebih cair sehingga sangat mudah untuk diratakan ke seluruh wajah dan cepat meresap tanpa meninggalkan rasa lengket.

Wangi
Sejak membuka box sudah tercium aroma herbal ginseng yang cukup kuat namun tetap terasa relaxing. Menurutku, aku suka sekali aromanya yang menenangkan sehingga membuat perasaan yang nyaman dan tenang saat skincare rutin.

Harga
Sulwhasoo FCAS tersedia dalam beberapa ukuran dan harga, ukuran 30ml dengan harga Rp.750.000, ukuran 60ml dengan harga Rp.1.350.000, ukuran 90ml dengan harga Rp.1.850.000 dan 120ml dengan harga Rp.2.300.000 (namun biasanya ukuran 90ml dan 120ml dijual khusus limited edition)

Cara penggunaannya, pada step pertama skincare setelah mencuci wajah. Keluarkan produk ke telapak tangan sekitar 2-3 pump saja. Lalu gosok-gosok kedua telapak tangan hingga terasa hangat dan aroma wangi herbalnya mulai tercium. Kemudian aplikasikan pada seluruh wajah dan leher. Lalu tepuk-tepuk dan hangatkan kulit wajah menggunakan telapak tangan agar produk lebih terserap. Sulwhasoo FCAS bisa digunakan pada pagi dan malam hari.

Sebenarnya dulu di sekitar tahun 2017 aku sudah pernah mencoba rangkaian Sulwhasoo dan memang FCAS ini adalah favoritku. Saat diaplikasikan pada kulit, kulit wajah akan terasa lembab seketika sehingga penggunaan serum atau krim wajah pada step berikutnya terasa lebih nempel dan mudah meresap. Seperti halnya sebelum makeup biasanya kita pakai primer, nah, sebelum skincare kita pakai Sulwhasoo FCAS ini sebagai pre-serum/booster serum.

Setelah rutin menggunakan selama sekitar 2 minggu belakangan ini, kulit terasa lebih sehat. Beberapa tanda pada kulitku kalau skin barrier menguat adalah, kemerahanku berkurang, kulit terasa lebih kenyal dan plumpy serta terlihat saat pakai makeup tidak mudah patchy. 


Overall, Sulwhasoo FCAS nyaris tidak memiliki kekurangan kecuali harganya yang cukup pricey. Namun tidak ada salahnya kan kalau punya uang berlebih untuk investasi pada kesehatan kulit. Bukankah kulit kita akan kita gunakan selama hidup, kalau kulit wajah sehat dan cerah pastinya akan membuat kita lebih percaya diri.


Buat kalian yang mau coba, produk Sulwhasoo First Care Activating Serum bisa kalian dapatkan di butik Sulwhasoo di departement store terdekat, atau beli secara online di Sulwhasoo Brand Mall https://www.sulwhasoo.com/id/id/products/first-care-activating-serum-ad.html.

Baiklah, sampai disini dulu reviewku semoga bermanfaat buat kalian dan sampai ketemu lagi di blogpost selanjutnya..

No comments :

Post a Comment

Back to Top