Wednesday 9 November 2022

Jaga Imunitas Tubuh dan Mental Health dengan NOW Vitamin D3

Sejak memutuskan menjadi full time mom, aku memang mengurus rumah, anak dan suami sendiri tanpa bantuan ART. Bayangkan saja, sebagai mommy pastinya harus bangun paling pagi dan tidur paling malam. Pekerjaan rumah tangga yang sebenarnya hanya itu-itu saja tapi seakan tidak ada habisnya. Yang habis ya tenagaku saja.. 😝

Dari bangun pagi dan menyiapkan sarapan serta bekal untuk anak dan suami, kemudian dilanjutkan dengan cuci piring, cuci baju kotor, melipat pakaian yang kering sampai beberes rumah. Belum lagi jemput sekolah anak dan jadi guru les dadakan kalau anak sedang ada ulangan. Pekerjaan rumah tangga ini berulang setiap hari lho. Oleh karena itulah, ibu rumah tangga adalah kelompok yang paling rentan dengan stress. Makanya, sebel banget kalau ada yang bilang "kerjaan ibu rumah tangga kan gampang.."


Sebagai kelompok rentan stress, ibu rumah tangga harus membenahi pola hidup mejadi lebih sehat serta mengkonsumsi suplemen atau vitamin untuk menjaga imunitas tubuh. Berbicara mengenai vitamin, ternyata ada penelitian yang sempat dilakukan sekitar satu dekade ini yang membuktikan bahwa kekurangan Vitamin D bisa menyebabkan gejala depresi atau masalah kesehatan mental lainnya.


Kalau mommy di rumah selalu on the mood, pastinya akan lebih happy dan sehat. 
Healthy mom, happy family.. Bukan begitu? Hehe..

Ditinjau dari website Hallosehat, vitamin D adalah vitamin larut lemak yang dibutuhkan oleh setiap fungsi sel tubuh bahkan reseptor vitamin D terletak pada bagian yang sama dengan bagian otak yang memberikan efek depresi. Sehingga dengan mencukupi asupan vitamin D setiap hari, juga membantu untuk mengontrol mood kita dengan melepaskan hormon monoamine untuk membantu mengatasi depresi.

Selain untuk menjaga mood tetap baik, vitamin D juga bermanfaat untuk:
❤ membantu menjaga kekuatan otot, tulang dan gigi
❤ membantu menjaga kesehatan ibu dan janin
❤ membantu mencegah penyakit autoimun, serta penyakit kronis

Sebenarnya sudah 2 tahun belakangan ini sejak masuk era pandemi, aku dan keluarga sudah rutin mengkonsumsi vitamin D. Vitamin D yang disarankan untuk kebutuhan suplementasi vitamin D harian adalah sekitar 600 sampai 1.000 IU atau sekitar 15-20 mikrogram setiap hari.

Vitamin D bisa kita peroleh dari sinar matahari pagi, beberapa jenis ikan, daging dan telur. Namun apakah yakin sudah mengkonsumsi vitamin sesuai yang dibutuhkan tubuh? Karena kalau kekurangan vitamin D bisa-bisa kita mengalami rasa mudah lelah, mood swing, dan imunitas tubuh akan menurun atau mudah sakit. Jadi, ada baiknya mengkonsumi suplemen untuk memastikan pemenuhan asupan vitamin D harian.

Untuk mencari suplemen vitamin D juga semakin mudah dengan hadirnya e-commerce. Tapi perhatikan dulu sebelum membeli ya, karena marak pemberitaan mengenai pemalsuan suplemen salah satunya vitamin D3. Bahkan aku sempat membaca bahwa pada pertengahan tahun ini saja, BPOM (Badan Pengawas Obat dan Makanan) menemukan 718.791 multivitamin ilegal yang beredar di layanan belanja online. 

Vitamin ilegal yang banyak beredar di Indonesia jumlahnya kurang lebih ada 22 jenis diantaranya adalah vitamin D3 (10 jenis), vitamin C (11 jenis) dan Vitamin E (11 jenis). Bentuknya pun menyerupai yang asli namun tidak mengandung zat vitamin sama sekali. Selain itu tentunya vitamin ilegal tidak memenuhi syarat keamanan produk pangan, tidak ada manfaatnya bagi tubuh.


Penting sekali mengenali vitamin yang asli dan palsu, saranku sebaiknya beli vitamin dengan merek yang sudah dikenal luas dan jika hendak membelinya secara online sebaiknya hanya beli di di official store brand tersebut. Seperti aku yang sudah cukup lama konsumsi NOW Vitamin D3 1.000 IU untuk menjaga imunitas tubuh keluargaku.



NOW Vitamin D3 merupakan brand yang sudah terpercaya jadi akan lebih aman terhindar dari vitamin ilegal dan palsu, harganya juga cukup terjangkau. Selain itu aku memilih NOW Vitamin D3 karena:
❤ Kualitas tinggi dan harga affordable
❤ Made in USA
❤ BPOM Certified
❤ Kalau beli secara online di official storenya, pengiriman cepat dan aman
❤ Ukuran kapsul lunaknya juga kecil sehingga mudah ditelan
❤ Dikemas dengan tutup flip-top ga perlu khawatir tutupnya terjatuh dan hilang


Kalau kalian mau coba NOW Vitamin, ini aku kasih link official store nya supaya lebih aman dan dapat produk yang dijamin asli,

Baiklah sampai disini dulu tips ku untuk tetap menjaga imunitas tubuh dan kesehatan mental buat para ibu rumah tangga. Semoga tulisan ini bisa membantu dan bermanfaat buat buibuk semua. Sampai ketemu di blogpost selanjutnya...

No comments :

Post a Comment

Back to Top