Monday 17 October 2022

REVIEW Teratu Bakuchiol Renewing Booster Serum

Seiring bertambahnya usia, tentu kita akan semakin sadar pentingnya menggunakan skincare secara rutin untuk membantu mengurangi tanda penuaan kulit. Berbicara mengenai skincare, salah satu step skincare favoritku adalah penggunaan serum. Saat ini di pasaran banyak sekali pilihan serum yang bisa kita sesuaikan dengan kebutuhan dan kondisi kulit. Khusunya buat aku yang sudah tidak muda lagi, tentu pilihan yang aku gunakan adalah anti-aging serum. Sebulan belakangan ini aku tertarik untuk mencoba Teratu Bakuchiol Renewing Booster Serum yang baru saja launching.




Buat kalian skincare enthusiast mungkin sudah cukup tahu brand Teratu, tapi buat yang belum kenal yuk kita kenalan sebentar dengan brand lokal ini. Teratu adalah brand skincare lokal yang cukup dikenal berkat salah satu serum terlaris mereka yaitu Skin Barrier Serum. Tidak hanya menyediakan pilihan skincare buat berbagai masalah kulit wajah, Teratu juga punya produk bodycare bahkan haircare. Semua produk Teratu sudah lolos sertifikasi BPOM jadi sudah aman digunakan untuk rangkaian perawatan sehari-hari.

Teratu Bakuchiol Renewing Booster Serum adalah serum anti-aging alternatif retinol yang membantu meningkatkan kadar kolagen, menjaga kelembaban dan elastisitas kulit, memudarkan bintik hitam, merawat kulit berjerawat dan membantu memperkuat skin barrier.


Seperti yang kita tahu, bahan aktif yang paling ampuh untuk memerangi tanda penuaan adalah Retinol. Namun tidak semua orang bisa menggunakan bahan aktif Retinol. Misalnya ibu hamil, ibu menyusui, kalian yang punya kulit sensitif atau kalian yang masih berusia remaja tidak disarankan menggunakan Retinol. Oleh karena itu bahan alternatif Retinol yang relatif lebih aman digunakan untuk semua jenis kulit dan ibu hamil/menyusui adalah Bakuchiol. Bakuchiol bekerja pada lapisan kulit untuk mengurangi tanda penuaan kulit seperti layaknya Retinol namun lebih gentle karena Bakuchiol merupakan ekstrak dari tanaman.


Teratu Bakuchiol Renewing Booster Serum memiliki beberapa key ingredients seperti diantaranya:
Bakuchiol, turunan Retinoid yang lebih aman untuk kulit sensitif yang mampu meningkatkan kolagen dalam kulit, mengurangi garis halus, menyamarkan bintik hitam dan bekas jerawat serta meningkatkan elastisitas kulit.
Peptide, berfungsi menstimulasi pembentukan kolagen serta memperbaiki lapisan protein pada kulit sehingga membuat kulit lebih plumpy dan meningkatkan skin barrier.
Hyaluronic-Acid, untuk mengikat molekul air pada lapisan kulit sehingga membuat kulit terhidrasi dan meningkatkan kelembaban kulit.
Niacinamide, untuk menghambat pigmentasi kulit sehingga membantu menyamarkan noda hitam dan bekas jerawat, untuk penggunaan teratur kulit juga akan terlihat lebih cerah.


Packaging
Teratu Bakuchiol Renewing Booster Serum dikemas dalam botol kaca berwarna putih dengan tutup plastik berwarna silver. Terdapat aplikator berbentuk pump sehingga lebih higienis. Kemasan luarnya berupa box berwarna putih dengan desain minimalis yang terlihat simpel namun mewah.


Tekstur
Serum anti-aging terbaru dari Teratu ini punya tekstur watery gel. Saat dipalikasikan pada kulit tekstur akan langsung menjadi lebih watery, mudah diblemnd ke seluruh wajah dan cepat meresap. Menurutku, serum ini terasa ringan dan tidak meninggalkan rasa lengket, serta cukup melembabkan dan mendinginkan kulit.

Wangi
Teratu Bakuchiol Renewing Booster Serum memiliki aroma wangi floral yang sangat tipis hampir tidak tercium. Jadi buat kalian yang suka serum dengan aroma lembut dan tidak terlalu wangi, kalian akan suka dengan produk ini.

Harga
Satu botol Teratu Bakuchiol Renewing Booster Serum dengan isi 30ml dijual dengan harga Rp.149.000,- menurutku masih affordable untuk satu botol serum yang bisa kalian gunakan untuk kurang lebih 1-2 bulan.

Cara pemakaiannya, gunakan setiap pagi dan malam setelah membersihkan wajah. Aplikasikan sekitar 2-4 pump untuk area wajah dan leher. Ratakan dengan lembut hingga produk meresap sempurna kedalam kulit.


Karena klaim pada kemasannya adalah booster serum, aku gunakan Teratu Bakuchiol ini untuk layer serum yang pertama. Kemudian biasanya aku akan timpa dengan serum lain. Tapi jangan gunakan bersamaan dengan toner/serum dengan kandungan eksfoliator (seperti AHA, BHA, PHA) ya..

Sampai saat ini, aku sudah menggunakan Teratu Bakuchiol Renewing Booster Serum selama kurang lebih 1 bulan. Yang sangat aku rasakan adalah tekstur kulit menjadi lebih halus, kulit terasa lebih lembab. Aku juga merasa bekas jerawat relatif lebih cepat tersamarkan. 

Untuk memudarkan garis halus mungkin harus pemakaian jangka panjang ya, karena anti-aging skincare bekerja seperti tabungan untuk masa depan. Tapi walau begitu, aku bisa merasakan kalau kulutku kulit menjadi lebih kencang dan plumpy. Pada kulitku yang memiliki jenis kombinasi cenderung berjerawat, Teratu Bakuchiol Renewing Booster Serum tidak menyebabkan purging, so far sangat aman dan nyaman di kulitku.


Overall aku suka dengan Teratu Bakuchiol Renewing Booster Serum karena aku merasakan perubahan kulit yang menjadi lebih lembab dan bekas jerawat yang relatif lebih cepat memudar. Kulit terasa lebih kencang dan lebih lembut. Tentunya penggunaan Bakuchiol (dan Retinol serta turunannya) wajib dibarengi dengan sunscreen setiap pagi hari. Dan juga setiap minggu aku tetap menggunakan eksfoliator jadi 1 minggu 1 kali aku skip penggunaan Bakuchiolnya ygy.

Baiklah, sampai disini dulu reviewku tentang Teratu Bakuchiol Renewing Booster Serum semoga tulisan ini bisa bermanfaat buat kalian. Jangan lupa komen kalau kalian ada pertanyaan atau siapa tahu kalian malah udah cobain juga.. 

Oh iya, buat kalian yang penasaran pengen jugain produk Teratu, kalian bisa cek juga website dan instagram mereka dibawah ini. Atau langsung beli produk Teratu disini (klik)..



Teratu Beauty

No comments :

Post a Comment

Back to Top