Tuesday 27 June 2023

REVIEW Teratu Skin Barrier Serum

Hi.. Sedikit cerita, dua bulan belakangan ini aku akhirnya memilih untuk kembali menjadi working mom setelah hiatus selama sekitar 10 tahun. Bukan perkara mudah ternyata, karena sekarang harus pintar-pintar membagi waktu antara pekerjaan kantor dan pekerjaan di rumah. Akibatnya, aku jadi kurang memperhatikan kesehatan kulit wajah, jadilah kulit wajahku breakout, kering dan kusam.



Aku paham betul tentang pentingnya menjaga kesehatan skin barrier supaya kulit lebih kuat menghadapi stress dan polusi. Ga pake lama, aku langsung searching review beberapa pilihan serum yang bermanfaat untuk memperkuat skin barrier. Muncullah Teratu Skin Barrier Serum yang memang sudah banyak review positif tentang manfaatnya dalam meredakan kulit wajah yang breakout. 

Sebelumnya, aku pernah mencoba salah saru serum dari Teratu yang Bakuchiol Renewing Booster Serum. 

Nah, kalau kali ini aku coba Teratu Skin Barrier Serum karena pas banget memang mau membantu meredakan kemerahan, breakout dan masalah kulitku belakangan ini.


Teratu Skin Barrier Serum merupakan serum wajah yang memang diformulasikan untuk membantu memperkuat skin barrier sehingga kulit tidak mudah iritasi, menutrisi kulit serta membantu melembabkan kulit.


Teratu Skin Barrier Serum memiliki key ingredients berikut:
☺ Ceramide, dikenal sebagai bahan utama untuk membantu memperbaiki lapisan pelindung kulit, serta memberikan kelembaban dan hidrasi untuk kulit yang sedang breakout.
☺ Niacinamide, untuk membantu menyamarkan pori-pori, mencerahkan kulit dengan membantu menyamarkan noda hitam bekas jerawat sehingga warna kulit tampak lebih merata.
☺ Kombinasi Centella Asiatica dan Tea Tree Leaf Extract sebagai antiseptik alami bagi kulit, membantu menenangkan kulit, mengurangi jerawat dan bruntusan akibat breakout.

Selain key ingredients diatas, ada juga kandungan pendukung seperti Broccoli Sprout Extract, Rapeseed Sprout Extract, Brussels Sprouts Extract, Sunflower Sprout Extract, Calendula Flower extract, dan Neem Extract yang tinggi antioksidan untuk mempercepat penyembuhan luka pada kulit, meningkatkan regenerasi kulit serta melembabkan kulit yang dehidrasi.



Packaging
Teratu Skin Barrier Serum hadir dalam 3 pilihan kemasan yaitu 30ml dengan kemasan botol kaca dan aplikator pump, 15ml dengan kemasan botol kaca kecil dan aplikator pipet, serta tersedia juga kemasan refill berbentuk tube dengan isi 30ml.



Tekstur
Walaupun ini serum wajah, namun teksturnya gel yang cukup thick atau kental, dengan warna putih susu. Namun setelah dibaurkan pada kulit akan terasa watery dan mudah terserap dengan baik.

Wangi
Teratu Skin Barrier Serum hampir tidak memiliki aroma. Sepertinya memang tidak ada tambahan pewangi, so ini cocok buat kalian yang sensitif terhadap tambahan pewangi pada skincare.

Harga
Kemasan pump 30ml - 149.000
Kemasan pipet 15ml - 94.000
Kemasan refill 30ml - 119.000

Cara pemakaiannya, Teratu Skin Barrier Serum bisa diaplikasikan pada kulit yang sudah dibersihka, gunakan sekitar 2-3 pump setiap pagi dan malam. Yang aku suka dengan produk ini tuh, bisa dilayer dengan serum lain dengan kandungan apapun termasuk AHA, BHA atau Retinol.


Sudah sekitar 2 minggu aku gunakan Teratu Skin Barrier Serum setiap pagi dan malam. Hasilnya, jerawatku lebih cepat sembuh, kulitku jadi terasa lebih lembab. Setiap bangun pagi dan ngaca, wajahku jadi terlihat glowing, plumpy dan kemerahan jauh berkurang. Sepertinya serum ini bakal jadi andalan saat kulit lagi "marah" atau breakout.

So far aku cocok dengan serum ini, ga ada reaksi iritasi atau alergi jadi akan aku lanjutkan sampai sebulan kedepan semoga hasilnya tetap bagus, kulitku bisa lebih kuat dan ga mudah iritasi lagi.

Kalau kalian ada yang udah pernah cobain Teratu Skin Barrier Serum ini atau belum? Kalian bisa langsung beli secara online di official store nya Teratu di Shopee berikut. Teratu Skin Barrier Serum ini salah satu serum best seller dari Teratu lho.. Kalian bisa dapatkan di official store Teratu di e-commerce berikut ya..


TERATU

www.teratubeauty.com

Instagram: @teratubeauty

Shopee: Teratu Beauty Official Shop



Baiklah sampai disini dulu reviewku mengenai Teratu Skin Barrier Serum, semoga blog post ini bisa bermanfaat buat kalian dan sampai ketemu lagi di blogpost selanjutnya..





No comments :

Post a Comment

Back to Top