Wednesday 13 March 2024

Pilihan Warna Alam Untuk Tren Warna Ramadan 2024 Dari Nippon Paint

Tidak terasa kita sudah mulai memasuki bulan Ramadan. Keindahan dan kedamaian Ramadan sudah dinanti oleh seluruh umat Muslim di dunia. Tidak hanya menyangkut aktivitas religi, namun momen Ramadan juga menjadi waktu yang tepat untuk berkumpul bersama keluarga besar di rumah. Momen kebersamaan, kedamaian dan kemurahan hati di rumah pasti akan semakin berwarna dengan persembahan Tren Warna Ramadan 2024 persembahan Nippon Paint.




Pada tanggal 7 Maret 2024 yang lalu, aku bersama beberapa teman blogger berkesempatan menghadiri kembali peluncuran Tren Warna Ramadan 2024 bersama Nippon Paint. Acara digelar di Samisara Grand Ballroom, Sopo Del Tower. Kebetulan sekali memang aku selalu mengikuti peluncuran tren warna Ramadan dari Nippon Paint sejak tahun 2019, namun kali ini sedikit berbeda karena pilihan warna pada tahun 2024 ini mengambil tema warna-warna alam. 

Adapun narasumber yang hadir kali ini adalah Bapak Mark Liew selaku General Manager Nippon Paint Indonesia, Ibu Grace Hartanti selaku Principal Designer dari Grace Hartanti Design Lab, dan Aghnia Fuad selaku praktisi interior designer dari Suasana Studio.



Mark Liew mengatakan, tahun ini Nippont Paint menghadirkan atmosfer alam dalam momen Ramadan yang bisa menjadi pilihan menakjubkan untuk menciptakan ruang yang tenang, damai dan mendukung refleksi spiritual. Oleh karena itu, dipilihlan 4 Tema Warna yang terinsprasi dari keindahan alam yang seirama dengan indahnya bulan suci Ramadan, yaitu:

1. Find Calm (Teduhnya Ibadah)
Menawarkan pilihan warna netral untuk hasil yang bisa memberikan rasa tenang pada ruangan. Untuk tema Find Calm ini, Nippon Paint meberikan highlight untuk warna Cokelat hangat Sandcastle.




2. Find Freedom (Sukacita di hari kemenangan)
Memberikan referensi warna-warna cerah dan ceria yang memancarkan semangat, kemenangan dan kebahagiaan seperti warna Kuning Pagi Golden Yellow.




3. Find Balance (Harmoni Kebersamaan)
Sangat cocok buat kalian yang suka suasana elegan dengan pilihan warna yang seimbang dan mudah dipadankan seperti Mawar Merah Muda Earthing.




4. Find Renewal (Kembali Murni)
Menyuguhkan warna hujau-kebiruan seperti Biru Bahari yang memberikan suasana pembaharuan dalam rumah.




Menurut Grace Hartanti, warna alam memang banyak disukai karena dapat memberikan kesan menenangkan, mampu menghadirkan keseimbangan dan pilihan warna yang elegan. Warna bisa mempengaruhi mood dan perasaan, sehingga dengan menerapkan warna alam untuk dinding rumah bisa menumbuhkan suasana yang nyaman dan tenang. Selain itu, warna alam juga sering dikaitkan dengan kehidupan yang berkelanjutan sehingga dalam kontek Ramadan, hal ini bisa menjadi pengingat tentang pentingnya siklus ibadah dan pertumbuhan spiritual yang seakin kuat.

Warna dinding rumah juga memiliki efek psikologis bagi penghuninya, lho. Sedangkan pilihan warna alam dari 4 tema yang diusung Nippon Paint ini tentu juga membawa dampak psikologis seperti meningkatkan kesejahteraan emosional, mengurangi stress, dan meningkatkan konsentrasi serta produktivitas. Warna cerahnya juga mampu membantu mengurangi kelelahan sehingaa penghuni rumah merasakan vibes yang positif dan terhubung dengan alam dan lingkungan sekitarnya.

"Dengan memahami dampak psikologis dari penggunaan warna-warna alam dalam desain bangunan, arsitek dan desainer dapat menciptakan lingkungan yang mendukung kesejahteraan dan kenyamanan penghuninya"-Grace Hartanti

Senada dengan hal tersebut, Aghnia Fuad juga menjelaskan bahwa warna alam memiliki range yang luas sehingga bisa dipadupadankan dengan interior dengan mudah, serta pilihan warna yang versatile sehingga dapat diaplikasikan di berbagai ruang dengan fungsi yang berbeda. Walaupun perbedaannya sangat tipis, tapi pemilihan warna yang kurang tepat bisa berpengaruh pada hasil akhir suatu ruangan.



Kalau buat kita yang awam tapi ingin juga merenovasi ruangan rumah, sekarang ada cara mudahnya lho. Kita bisa memakan layanan dari Nippon Paint yaitu Color Scheme Service. Color Scheme Service ini merupakan layanan visualisasi warna cat pada bangunan dengan tiga alternatif pilihan warna dan rekomendasi produk cat dari Nippon Paint sesuai kebutuhan. 

Selain itu, Nippon Paint juga punya layanan Nippon Paint Whatsapp Care bagi kalian yang membutuhkan informasi seputar produk, sistem pengecatan hingga rekomendasi toko serta tukang cat melalui nomor Whatsapp berikut 0811-1283-028


Bagaimana, lengkap banget kan produk dan layanan Nippon Paint. Kalau kalian ingin mendapatkan inspirasi-inspirasi lain guna menciptakan nuansa elegan sambut hari kemenangan dengan mengulik Tren Warna Ramadan 2024, dapat mengunjungi website: www.ramadan.nipponpaint.id atau bisa Google Search dengan kata kunci; Tren Warna Ramadan.

No comments :

Post a Comment

Back to Top