[FAMILY and PARENTING] SGM Dukung Potensi Si Kecil dengan Festival Sahabat Generasi Maju

Sebagai Mombassador SGM Eksplor tentunya saya sangat bangga bisa menjadi bagian dari keluarga SGM yang selalu ingin mendukung potensi si kecil untuk berkembang sesuai minat dan bakatnya. Seperti di tanggal  Juli 2 yang lalu, aku bersama beberapa Mombassador SGM Eksplor turut datang dan menyaksikan salah satu gelaran event terbesar SGM di tahun ini, yaitu Grand Final Sahabat Generasi Maju. Ini merupakan acara puncak dari event yang sebelumnya digelar di beberapa kota di Indonesia untuk mencari bakat terpendam anak Indonesia untuk mendukung 5 potensi prestasi Anak Generasi Maju.


Acara digelar di Summarecon Mall Bekasi ini sekaligus untuk memperingati Hari Anak Nasional 2018.Kegiatan ini dimaksudkan untuk mengajak orang tua dan anak Indonesia untuk kembali mengingat pentingnya pemenuhan nutrisi yang lengkap dan stimulasi yang tepat untuk mengasah 5 Potensi Prestasi Anak Generasi Maju yaitu Cerdas, Kreatif, Tumbuh tinggi dan kuat, Supel, Mandiri serta Percaya Diri.


Sambutan sebagai pembuka acara dilakukan oleh Mba Astrid Prasetyo selaku Marketing Manager SGM Eksplor. Beliau mengatakan bahwa tepat di Hari Anak Nasional, SGM Eksplor meluncurkan inovasi lengkap SGM Eksplor dengan Complinutri serta menggelar Grand Final Sahabat Generasi Maju dengan memberikan beasiswa senilai 1 Milyar bagi 225 anak berprestasi.


Sesaat sebelum acara, aku sempat menonton performance beberapa anak yang lolos hingga ke grand final, ada yang jago main angklung, ada yang menari ballet, memerankan kuda lumping, menyanyi, pencak silat dan banyak sekali bakat luar biasa dari anak usia  tahun hingga 6 tahun. Mereka begitu berani dan percaya diri dalam menunjukkan bakatnya dan dengan luwes menjawab pertanyaan yang dilontarkan oleh juri.


Seperti kita ketahui, SGM Eksplor selalu berinovasi dan menjangkau setiap anak agar bisa mendapatkan asupan nutrisi susu pertumbuhan yang baik dan berkualitas dengan mengadakan berbagai kegiatan interaktif seperti Festival Sahabat Generasi Maju ini, ada juga Mobi SGM dan berbagai kerjasama dengan PAUD serta activation melalui social media untuk terus mengedukasi orang tua akan pentingnya nutrisi pangan yang baik untuk pertumbuhan si kecil.


Untuk itu, di acara ini hadir juga dr. Nurul Ratna Mutu Manikam, M. Gizi, SpGK sebagai dokter ahli gizi klinis yang menjelaskan mengenai asupan zat gizi yang dibutuhkan si kecil.  Selain makanan pokok dan susu, si kecil juga memerlukan sejumlah besar makronutrient seperti karbohidrat, protein atau lemak untuk perkembangan massa otot dan otaknya. Agar anak bisa tumbuh optimal, aktif dan cerdas, dibutuhkan Omega 3, Omega 6 serta zat besi. Selain itu fosfor, seng, yodium, kalsium dan Vitamin D juga tidak kalah pentingnya untuk otak dan pertumbuhan tulang yang sehat. Dan jangan lupa untuk juga menjaga kesehatan pencernaan dengan prebiotik dan probiotik yang biasanya didapat dari susu atau yogurt.


Oleh karena itu, SGM Eksplor kini dengan Complinutri hadir untuk membantu melengkapi kebutuhan gizi anak di setiap tahap tumbuh kembang dan memberikan dukungan komplit agar si kecil mampu memaksimalkan 5 potensi prestasi dan menjadi Anak Generasi Maju.


Acara kemudian dilanjutkan dengan sharing bersama Psikolog Anak dan Keluarga, Ibu Anna Surti, S.Psi, M.Si, Psi yang juga merupakan salah satu juri di Grand Final Sahabat Generasi Maju. Ibu Anna mengatakan bahwa senang sekali bisa melihat banyak ribuan peserta Sahabat Generasi Maju yang mampu membuktikan bahwa orang tua juga turut andil dalam memberikan stimulasi potensi si kecil. Untuk menjadikan anak menjadi seorang Anak Generasi Maju tentunya bukan hal yang instant tapi dibutuhkan usaha dari orang tua untuk bisa memberikan nutrisi yang baik serta mengembangkan minat dan bakat si kecil untuk bisa memiliki 5 potensi anak generasi maju.


Acara ditutup dengan cerita dari seorang artist dengan 2 anak, Alyssa Soebandono. Alyssa selalu ingin memastikan anak-anaknya bisa bertumbuh dan berkembang secara optimal baik dari segi fisik, mental maupun sosialnya. Tips dari Alyssa adalah selalu memperhatikan asupan nutrisi dengan gizi seimbang, banyak minum air putih dan aktivitas fisik yang cukup agar bisa tumbuh menjadi anak generasi maju dan memiliki masa depan yang lebih baik.

Kebetulan, di acara Grand Final Sahabat Generasi Maju aku datang berdua dengan Deston. Jadi setelah acara talkshow berakhir, Deston sudah siap mengikuti beberapa permainan untuk melatih 5 Potensi Prestasi Anak Generasi Maju.





Ada arena permainan untuk melatih Supel isinya permainan kelompok yang mengharuskan si kecil berkomunikasi dengan teman sebayanya. kemudian ada permainan Tumbuh Tinggi dan kuat, disini Deston ikut permainan trampolin dan memanjat dinding. Ada juga area Percaya Diri, dimana si kecil diminta memegang microphone dan seolah-olah menjadi penyanyi atau pembawa acara. Yang terakhir ada arena Cerdas Kreatif, dimana Deston ikut mewarnai gambar, berhitung dan menebak kata.

Seru sekali di Grand Final Sahabat Generasi Maju, semoga di tahun depan bisa semakin banyak potensi si kecil yang bisa ditunjukkan disini.

0 comments:

Post a Comment

Sociolla Discount Code: SBNLAL2H

I'm part of Blogger Perempuan

Blogger Babes Asia

Blogger Babes are Sophisticated Bloggers Seeking Simple Solutions and Support
Powered by Blogger.