HSBC Fasilitasi Generasi Z Dengan Kenyamanan Perbankan di Luar Negeri

Hi Moms,

Memberangkatkan anak untuk menempuh pendidikan di luar negeri memang suatu hal yang membanggakan. Selain jaminan untuk anak kita mendapat pendidikan yang global dan berstandart Internasional, kita pun merasa bangga mampu melepaskan anak kesayangan untuk mencari jati dirinya, dan belajar mandiri di negeri orang. Apalagi anak-anak Generasi Z sekarang ini yang didukung oleh orang tua kaum millenials jaman now, memang memiliki ambisi untuk bisa melanjutkan sekolah di luar negeri. Dengan meningkatnya jumlah pelajar Indonesia yang melanjutkan study keluar negeri inilah membuat HSBC berinovasi untuk memiliki produk terbaru yang bisa memfasilisitasi putra putri kita dalam menempuh pendidikan di luar negeri dengan pengelolaan keuangan yang nyaman dan efisien. Seperti apa sih produk baru HSBC ini?


Fakta Tentang Pelajar di Luar Negeri

Setiap tahunnya, jumlah pelajar Indonesia yang menempuh pendidikan keluar negeri semakin meningkat. Seperti yangdiperkirakan oleh Commercial Service Amerika Serikat bahwa pada tahun 2018 saja jumlah pelajar dari Indonesia yang menempuh pendidikan lanjutan di luar negeri terhitung lebih dari 69.000 pelajar/mahasiswa yang diantaranya berada di Amerika Serikat sebanyak 9.130 orang.

Beberapa faktor yang menjadi pertimbangan bagi anak dan orang tua untuk memilih pendidikan di luar negeri diantaranya adalah, kualitas pendidikan, peluang pekerjaan di masa depan, biaya kuliah, rekomendasi dan lain sebagainya. Menurut Ibu Fansisca Kallista Arnan selaku Head of Marketing Retail Banking & Wealth Management PT. Bank HSBC Indonesia, ambisi anak-anak untuk mengejar pendidikan di luar negeri kadang kala terkandala masalah eksternal seperti persoalan pengelolaan keuangan putra putri kita dan pembiayaan anak dari orang tua ketika anak berada di luar negeri.


Menurut Ibu Fansisca, ada 3 tahapan yang harus dipersiapkan sebelum kita membawa anak kita untuk bersekolah di luar negeri. Tahapan pertama adalah tentunya perencanaan keuangan untuk mendaftarkan anak ke Universitas impiannya, kedua yaitu masa 3 bulan awal anak kita tinggal di luar negeri dengan berbagai perubahan kehidupan lingkungannya dan awal pengelolaan keuangan, ketiga yaitu masa setelah 3 bulan anak settle down dengan kehidupan barunya dan mulai ingin membuka rekening di negara tempat tinggalnyauntuk memudahkan pengelolaan keuangan. Masalahnya kebanyakan bank di luar negeri masih belum bisa membukakan rekening bagi anak-anak yang statusnya masih awal perkuliahan sehingga tentunya banyak cost yang harus dipikirkan oleh orang tua.

Meskipun sebagian orangtua yang menyekolahkan anaknya ke luar negeri merupakan orang yang berkecukupan, namun tetap adanya kendala pembiayaan seperti ketidakpraktisan etiap melakukan transfer dan pengambilan uang tunai di ATM, hingga repotnya megirimkan kartu debit atau kartu kredit baru ke negara tempat tinggal anak. Hal ini nanti akan merepotkan jika anak kita memerlukan dana mendadak atau kasus emergency. Oleh karena itulah HSBC mengeluarkan produk baru yang cocok untuk digunakan oleh putra putri kita yang menempuh pendidikan di luar negeri yaitu HSBC Premier Next Gen.

HSBC Premier Next Gen

HSBC Premier Next Gen merupakan layanan perbankan bagi putra putri nasabah HSBC Premier yang sudah berusia 18 hingga 28 tahun. Dengan menjadi nasabah HSBC Premier Next Gen, putra putri nasabah HSBC Premier berhak mendapatkan layanan istimewa yang juga dinikmati oleh orang tuanya. Dengan keunggulan HSBC Indonesia baik dalam kredibilitas international maupun wealth management, ungkap Ibu Dewi Tuegeh selaku Head of Customer Value Management PT. Bank HSBC Indonesia.


Keunggulan HSBC Premier Next Gen

1. International capabilities HSBC Premier Next Gen memungkinkan nasabah HSBC Premier Next Gen mendapatkan pelayanan perbankan di semua cabang HSBC di seluruh dunia. kemudahan ini juga mencakup transaksi di lebih dari 1 juta ATM Visa di seluruh dunia serta akses hingga ke 7 rekening tabungan HSBC dalam satu kartu.

2. Fasilitas lainnya yang tidak kalah penting adalah bebas penarikan mata uang asing di 6.500 ATM di seluruh dunia tanpa melalui konversi ke mata uang Rupiah. Walaupun kelihatannya simple namun ini terbukti bisa memangkas pengeluaran biaya administrasi yang kadang merepotkan.

3. Bebas biaya transfer secara real time hingga US$100.000 per hari ke lebih dari 30 negara di dunia.

4. Ada Emergency Cash yang bisa ditarik hingga US$10.000 setiap 48 jam untuk nasabah yang mengalami kehilangan atau kecurian di luar negeri.

Beragam keistimewaan tersebut untuk mewujudkan kuatnya komitmen HSBC Indonesia dalam memberikan layanan terbaik pada nasabah. Dengan terus meningkatnya pelayanan dan inovasi, HSBC Indonesia berhasil menyabet penghargaan Best Wealth Manager dari The Asset Asian Awards (Triple A) selama 2 tahun berturut-turut.

Nah dengan semakin mudahnya pembuatan kartu tambahan bagi nasabah HSBC Premier dan kelebihan kemudahan transaksi di lebih dari 30 negara tujuan ini menurutku sangat cocok untuk anak-anak generasi Z yang memilki ambisi tinggi untuk bisa sekolah di luar negeri.



Di akhir acara launching, hadir salah satu perwakitan HSBC Premier Next Gen, Cindy, yang saat ini sedang menempuh pendidikan di Australia dan punya cita-cita untuk bisa menyisihkan sebagian uang jajan dan gajinya untuk membawa kedua orang tuanya jalan-jalan keliling dunia sebagai ucapan terimakasihnya untuk kedua orang tuanya. Sungguh membanggakan generasi anak di jaman sekarang yah.

Akupun membayangkan suatu hari Deston bisa menempuh pendidikan di Universitas impiannya dan bisa menyaksikan langsung kesuksesasnnya. Bagaimana dengan moms apakah juga punya ambisi menyekolahkan si kecil keluar negeri, yuk kita sama-sama mulai nabung dari sekarang dan mempersiapkan dananya dengan HSBC Premier.




0 comments:

Post a Comment

Sociolla Discount Code: SBNLAL2H

I'm part of Blogger Perempuan

Blogger Babes Asia

Blogger Babes are Sophisticated Bloggers Seeking Simple Solutions and Support
Powered by Blogger.