Friday, 13 March 2020

Visa Gandeng Eko Yuli Irawan Dalam Olympic Games Tokyo 2020

Bagi pecinta olah raga tentunya sudah tidak sabar menunggu ajang olah raga dunia, Olympic Games yang tahun 2020 ini akan digelar di Tokyo. Seperti biasanya, sejak tahun 1986, Visa merupakan mitra layanan pembayaran yang eksklusif mendukung Olympic Games. Selain sebagai layanan pembayaran tiket, merchandise, dan semua booth yang ada di dalam arena Olympic Games, ternyata sejak tahun 2000 Visa juga turut memberikan support special untuk beberapa atlet berprestasi yang dinilai sesuai dengan visi dan misi Visa serta Olympic Games. Nah, di Olympic Games Tokyo 2020 ini Visa menggandeng Eko Yuli Irawan sebagai perwakilan atlet pertama dari Indonesia berkat prestasinya selama ini.






Di tanggal 5 Maret 2020 yang lalu aku menghadiri acara penyambutan Eko Yuli Irawan sebagai atlet Indonesia pertama yang bergabung dalam Team Visa untuk ajang Olympic Games Tokyo 2020. Acara digelar di CrossFit 6221, dan blogger yang hadir diperbolehkan membawa anaknya untuk mengikuti acara kali ini. Tentunya, Deston senang sekali, sebelum acara dimulai Deston sudah heboh untuk mencoba beberapa alat olahraga angkat besi tapi tentu yang ringan dulu ya. Hehe..


Sambutan dari Presiden Direktur Visa Indonesia, Bapak Riko Abdurrahman mengatakan sangat bangga bisa menggandeng Eko Yuli Irawan yang merupakan atlet kelas dunia untuk bisa bergabung dengan Team Visa. Semua berkat ketekunan, semangat, dan talentanya dalam memberikan yang terbaik untuk menghasilkan sejumlah penghargaan International dalam bidang Weightlifting atau Angkat Besi.



Siapa sih yang tidak kenal Eko Yuli Irawan? Masing ingatkah saat Olympic Games Rio 2016 lalu dimana Eko Yuli sempat mengalami cidera lutut tepat ketika hendak bertanding di babak final namun berkat kegigihannya dan percaya dirinya, beliau akhirnya bisa membawa pulang medali perak untuk Indonesia.


Eko Yuli Irawan mengatakan dirinya sangat bangga akhirnya bisa diajak bergabung dengan Team Visa dalam ajang olimpiade dunia tahun 2020 ini. Beliau merasa akhirnya perjuangannya selama ini bisa membuahkan hasil dan bisa bekerjasama dengan brand sebesar Visa.

Eko Yuli bercerita bahwa masa kecilnya sangat sederhana, dan tidak terlalu pandai dalam urusan pelajaran sekolah hingga akhirnya Eko dan teman-temannya bermain di salah satu sasana olah raga dekat area rumah tinggalnya saat kecil dan mengikuti latihan angkat besi bersama teman-temannya.

Tidak disangka, Eko jadi tertarik untuk belajar Angkat Besi dengan lebih baik supaya bisa membanggakan orang tua. Saat itu yang dia inginkan hanyalah membawa pulang piala, karena di sekolah dirinya selalu dapat nilai jelek. Dan tidak disangka Eko Yuli mampu meraih medali emas pada Kejuaraan Nasional Remaja di tahun 2001. Tidak lama setelah itu, Eko Yuli bergabung menjadi Timnas dan memulai debut International pertamanya di usia 17 tahun dalam ajang World Weightlifting Championship Santo Dominggo, Republik Dominika di tahun 2006.

Setelahnya, berderetan prestasi membanggakan berhasil diraihnya hingga sekarang.  Semangat dan kerja keras inilah yang membuat Eko Yuli Irawan berhak menjadi atlet pertama untuk mewakili Team Visa dan semoga di Olympic Games Tokyo 2020 ini Eko Yuli bisa membawa pulang hasil terbaik untuk Indonesia.

Visa mengharapkan semangat Eko Yuli Irawan juga ada dalam jiwa anak-anak jaman sekarang, untuk bisa belajar menjadi yang terbaik untuk membanggakan Indonesia di masa mendatang.



Yuk, kita bantu doakan yang terbaik untuk Indonesia dan khususnya untuk Eko Yuli Irawan dan Team Visa supaya bisa memperjuangkan dan mempersembahkan medali emas di ajang Olympic Games Tokyo 2020 nanti.

Fyi, lokasi Olympic Games 2020 kali ini di Tokyo, Jepang yang merupakan tempat favorit wisatawan Indonesia untuk berwisata beberapa tahun belakangan ini. Visa akan semakin mempermudah perjalanan kita karena Visa sudah berkolaborasi dengan beberapa bank dan mitra merchant dalam menyediakan berbagai promo terkait Olimpiade Tokyo kali ini. Kalian bisa mendapatkan program perjalanan khusus yang bertema Olympic Games dari sejumlah mitra Visa supaya lebih asik nonton ajang olah raga dunia disana.


Untuk informasi lebih lanjut, silahkan kunjungi About Visa, visacorporate.tumblr.com dan @VisaIndonesia.

No comments :

Post a comment

Back to Top