Thursday 6 May 2021

Review Hair Recovery Program di Lavalen

Hi,

Seperti yang sering aku bahas, belakangan ini aku punya masalah kerontokan rambut yang lumayan parah. Sampai akhirnya aku merasa kalau perawatan dari shampoo, conditioner dan hair tonic aja ga cukup. So, aku memutuskan untuk mencoba melakukan perawatan rambut di klinik kecantikan. Pilihanku jatuh pada Lavalen Emporium Pluit. Selain dekat dari rumah, cabang Lavalen Pluit memang dikhususkan untuk hair treatment.



Tentang Lavalen 


Buat kalian yang belum tahu Lavalen, sebenarnya Lavalen sudah ada sejak tahun 1992 lho! Lavalen sudah tersebar di beberapa mall besar di Jakarta. Dulu memang hanya memfokuskan perawatan untuk body slimming namun untuk lebih memuaskan keinginan customer akhirnya kini mereka juga menyediakan perawatan kulit, rambut dan estetika untuk pria maupun wanita dan rebranding menjadi Lavalen yang kita kenal sekarang.

Dengan perawatan yang lengkap dan semua treatment nya menggunakan teknologi terdepan maka sekarang Lavalen bisa menjadi one-stop-beauty and health center from head to toe.

Lavalen  Emporium Pluit Mall



Karena kebutuhanku memang untuk hair treatment makanya aku memutuskan untuk datang ke cabang Lavalen di Emporium Pluit Mall Lantai 1 yang memang disini khusus untuk melayani perawatan rambut. Ga perlu khawatir karena protokol kesehatan disini cukup ketat. Hand sanitizer dan pengecekan suhu sudah jadi hal wajib ada disini. Selain itu, kita tidak diperkenankan melepas masker dan semua therapist nya juga mengenakan pakian APD.

Hair Recovery Program+

 
Pertama-tama, tentu aku mengisi data pribadi dan riwayat kesehatan secara singkat. Setelah itu dilanjutkan dengan cek kondisi rambut. Ketika diperiksa ternyata memang betul aku mengalami kerontokan rambut dan penipisan rambut terutama di area belahan rambut. Kulit kepalaku sedikit berminyak dan batang rambut yang tipis serta kering. Huft...

Makanya aku disarankan untuk mencoba Hair Recovery Program Plus yang berfokus pada kesehatan kulit kepala, merevitalisasi akar rambut, mempertebal helai rambut sekaligus memberikan kekuatan pada setiap helai rambutnya. Cocok banget kan dengan kebutuhan rambutku saat ini.



Pertama-tama, rambutku dicuci terlebih dahulu menggunakan shampoo andalan dari Lavalen yang mampu membersihkan kulit kepala dan mengurangi minyak berlebih. Kemudian dilanjutkan dengan penggunaan conditioner.

Setelah cuci rambut dan dikeringkan, langkah selanjutnya adalah High Frequency (HF) Laser Treatment. Seperti layaknya kulit wajah melakukan toning laser, seperti itulah rasanya. Ada sedikit sensasi cekit-cekit namun tidak sampai sakit koq. Berhubung di kulit kepala, aku malah merasa geli terutama di area dekat telinga dan leher belakang.




HF ini fungsinya untuk merangsang akar rambut agar lebih kuat, mengurangi minyak berlebih di kulit kepala dan mengurangi ruam atau jerawat yang kadang muncul di area kulit kepala.

Selanjutnya masuk ke treatment utama, yaitu pemberian Hair Recovery Serum. Menggunakan alat seperti ini, namanya needle tapi tidak tajam seperti jarum facial mikrodermabrasi. Ada 2 aplikator yaitu, needle dan satu lagi seperti logam datar yang nantinya dialiri listrik statis tegangan rendah untuk menutup pori-pori dan membuat serum lebih meresap ke akar rambut dan kulit kepala.



Kemudian rambutku dimasukan dalam alat uap supaya serumnya bisa bekerja lebih maksimal.


Treatment ini hanya berlangsung selama 45 menit dan aman dilakukan baik untuk pria dan wanita. Bahkan, jika kita rutin melakukan Hair Recovery Program setidaknya sebulan sekali, maka di bulan ketiga sudah terlihat hasilnya rambut rontok berkurang, tumbuh banyak anak rambut dan helaian rambut akan terasa lebih tebal, kuat dan tidak mudah patah.

Menurut therapistku, Hair Recovery Program banyak dilakukan oleh pria yang memiliki kecenderungan kebotakan serta ibu pasca melahirkan yang seringkali rambutnya rontok. Namun buat kalian yang ingin mengatasi rambut rontok juga bisa banget koq.

Setelah treatment, aku merasa rambut jadi lebih ringan dan kulit kepala terasa bersih dan sehat. Disarankan sehari setelah treatment sebaiknya tidak terkena panas matahari secara langsung, berenang atau aktivitas yang memicu keringat di kulit kepala. Keesokan harinya sudah bisa keramas seperti biasa. Walau baru pertama treatment tapi bisa aku rasain setiap keramas, rambut yang rontok udah ga sebanyak dulu lagi.


Kalau kalian mau cobain juga, kalian bisa langsung cari tau cabang Lavalen terdekat atau kunjungi social media atau website Lavalen berikut:

LAVALEN
Instagram: @lavalen.co


No comments :

Post a Comment

Back to Top