Saturday 27 November 2021

Review Byunest - Minuman Serbuk Collagen dan Sarang Burung Walet

Sebagai orang yang punya kulit kering, apalagi aku sudah mau memasuki pertengahan 30an rasanya skincare dari luar saja tidak cukup. Butuh komitmen untuk mulai mengurangi konsumsi gula dan gorengan supaya jumlah kolagen di dalam tubuh tetap aman. Selain itu, aku dan beberapa teman dari Jakarta Beauty Blogger juga lagi dapat tantangan untuk cobain Byunest, minuman serbuk kolagen pertama di Indonesia yang memiliki kandungan double collagen dan sarang burung walet yang ga hanya membantu memelihara kesehatan kulit tapi juga kesehatan tubuh. Penasaran kan? Baca terus reviewku yaa..




Kolagen merupakan sejenis proten yang sangat diperlukan tubuh untuk pembentuk utama kulit, tulang dan jaringan ikat lainnya. Kolagen ini sebenarnya jumlahnya sangat melimpah di tubuh, namun setelah usia 25 tahun keatas pertumbuhan kolagen akan menurun secara drastis sehingga butuh bantuan dari suplemen atau minuman kolagen untuk tetap mempertahankan kelenturan jaringan ikat. 

Dengan kata lain, jika kebutuhan kolagen terpenuhi dengan baik maka akan membantu tubuh mempertahankan massa otot dan mengurangi tanpa penuaan yang nampak pada permukaan kulit seperti kerutan, kusam dan jerawat. Oleh karena itu Byunest hadir buat membantu permasalahanku supaya di usia 30an ini kulit, kuku dan rambutku tetap sehat. Apalagi ada kandungan sarang burung walet yang baru pertama kali aku temui ada di dalam minuman kolagen.




Byunest sudah mengantongi sertifikat BPOM jadi aman untuk dikonsumsi. Dalam box nya berisi 14 sachet minuman serbuk kolagen dengan rasa blueberry yang segar. Minuman ini juga aman dikonsumsi oleh kalian yang sedang diet karena rasa manisnya menggunakan stevia dan gula jagung yang rendah kalori.

Sekarang kita bahas juga apa saja kandungan di dalam Byunest yang membedakan Byunest dengan minuman serbuk kolagen lainnya. Jadi dalam sebungkus Byunest mengandung:

❤ Sarang Burung Walet
Birdnest atau sarang burung walet merupakan bahan obat tradisional yang sudah dikenal mampu menjaga daya tahan tubuh serta baik untuk kecantikan kulit. Sarang burung walet juga baik untuk mempercepat regenerasi sel kulit, mencerahkan kulit dan membantu memudarkan flek hitam.

❤ Salmon Collagen
Salmon Collagen membantu memenuhi kebutuhan kolagen pada tubuh sehingga bisa membantu menjaga kelembaban kulit, mencegah radiasi sinar UV dan cukup efektif untuk mencegah jerawat.
Kolagen dalam Byunest menggunakan kolagen dari ikan salmon karena dikenal 2x lebih tinggi protein kolagen nya dibanding ikan yang lain.

❤ L-Glutathione
Manfaat L-Glutathione untuk membantu mencerahkan kulit dari dalam dengan kandungan 3 asam amino yang tinggi antioksidan sehingga membantu menjaga kerusakan sel-sel tubuh akibat radikal bebas.

❤ Blueberry dan Vitamin C
Buah yang kaya akan antioksidan sekaligus sumber Vitamin C yang baik untuk membantu mencerahkan kulit dan meratakan warna kulit akibat sinar UV. Vitamin C ini juga membantu merangsang produksi kolagen alami tubuh.

❤ Pemanis Stevia Leaf dan Gula Jagung yang zero kalori, tidak membuat kegemukan dan baik dikonsumsi kalian yang sedang diet.

Byunest juga praktis karena dikemas per sachet untuk 1 kali konsumsi. Cara penyajiannya cukup dilarutkan dengan 150ml air suhu ruang atau air dingin (jangan gunakan air panas ya, karena kolagen akan larut dan malah tidak ada nutrisi dan manfaatnya), boleh juga ditambah beberapa es batu agar lebih segar.



Tekstur bubuknya halus dan mudah larut dalam air dingin serta tidak ada endapan dan tidak mengental. Warna bubuknya putih namun setelah dituang air akan berubah menjadi ungu khas blueberry. Di kemasannya tidak tertulis dosis minumnya, namun biasanya 1 kali dalam sehari, bisa diminum pagi setelah sarapan atau malam 2 jam sebelum tidur.



Untuk rasanya, aku suka sekali karena segar, ada sedikit rasa asam dan manisnya juga pas. After taste nya juga ringan dan tidak meninggalkan rasa pahit di lidah karena tidak mengandung pemanis buatan. Kalau diminum dalam keadaan dingin akan lebih segar dan nikmat.


Sampai hari ini, aku sudah minum selama kurang lebih 10 hari dan aku juga merasakan kulitku jadi lebih lembab dan cerah. Selain itu kuku ku juga terasa lebih kuat karena biasanya kalau aku cuci piring tanpa sarung tangan karet, kuku ku akan mudah pecah-pecah dan kering tapi belakangan gak kering lagi.

Makanya, aku sarankan kalian juga ikutan cobain tantangan 14 days glowup challenge bersama Byunest, kalian bisa beli disini ya:


Byunest
https://byunest.co.id/
Instagram: https://www.instagram.com/byunest.id/





No comments :

Post a Comment

Back to Top