Wednesday 29 March 2023

Yuk, Bikin Cemilan Sehat Pakai Cimory Yogurt Squeeze

Kalau ngomongin cemilan, kadang persepsi kita udah negatif duluan. Ngemil bisa cepat menambah berat badan, terus kapan diet nya?? Nyatanya, cemilan atau makanan ringan yang menjadi selingan diantara jam makan ini juga ada manfaatnya lho apalagi kalau cemilan yang kita konsumsi kaya akan protein dan serat seperti yogurt misalnya. Yuk, kita bahas lebih lengkap manfaat ngemil yogurt dan aku juga bakal share resep cemilan yogurt favorit keluargaku. 



Saat pandemi masih melanda, tanpa sadar sebagian besar dari kita menjalani gaya hidup sedentari. Gaya hidup sedentari adalah gaya hidup yang muncul akibat kurangnya aktivitas fisik sehingga kalori yang terbuang jauh lebih sedikit daripada kalori yang kita konsumsi. Kalau kata anak-anak jaman now, mager alias males gerak. 

Emotional Eating vs Mindful Eating



Salah satu contoh emotional eating adalah seperti aku. Sejak pandemi hingga sekarang masuk era new normal, aku jadi ketagihan nonton drakor. Dan pasti teman-teman disini setuju kalau nonton drakor paling enak sambil ngemil makanan yang asin pedas ditambah sama minum beer atau kopi. Wahh mantap banget rasanya, betul??
Jadi, kebiasaan ngemil sudah bukan lagi untuk menunda lapar saat menunggu waktu makan, namun sudah berubah menjadi pemenuhan kebutuhan emotional eating semata. Hal ini berakibat memburuknya kondisi psikologis dan menurunnya kesehatan pencernaan.

Akhirnya aku menyadari dampak buruk dari ngemilku yang gak sehat ini dan mulai mencari tahu bagaimana caranya bisa lebih mindful eating. Mindful eating artinya menyadari betul apa saja yang kita makan dan mengkonsumsi makanan dengan perlahan. Mempraktekkan ini membuat kita menyadari betul manfaat setiap makanan dan cemilan yang masuk ke dalam tubuh kita. Mengunyah makanan dengan perlahan juga akan membuat kita merasa kenyang lebih lama.

Beberapa waktu lalu aku juga pernah mendengar pemaparan dari dr. Dion Haryadi, PN1, CHC yang mengatakan bahwa saat kita ingin ngemil, sebaiknya perhatikan frekuensinya, agar teratur dan terencana. Camilan yang baik dan sehat contohnya adalah yang terdiri dari serat seperti buah dan sayur, lemak baik seperti alpukat, kacang-kacangan, serta protein seperti yogurt dan telur rebus. Yogurt adalah salah satu makanan ringan yang baik untuk kesehatan. Karena yogurt adalah sumber protein, serat dan kalsium yang penting untuk otot dan tulang yang kuat.

Yogurt Untuk Cemilan Sehat



Yogurt sebagai cemilan sehat memang sudah lama aku konsumsi, karena dari pengalaman pribadi aku yang sering susah BAB. Kalau rutin mengkonsumsi yogurt, perut rasanya nyaman dan BAB jadi lebih teratur. Selain itu, yogurt juga merupakan makanan yang rendah kalori sehingga cocok untuk diet. Di rumah, aku selalu sedia Cimory Yogurt Squeeze kesukaan keluarga.

Yogurt merupakan fermentasi dari susu yang kaya akan probiotik, memiliki kandungan gizi tinggi seperti protein, lemak, kalsium, fosfor, Vitamin A, Vitamin B kompleks, Vitamin D, asam folat dan magnesium.
Dengan kandungan gizi sebanyak itum yogurtpun punya segudang manfaat seperti:
・Meningkatkan kekebalan tubuh
・Menjaga kesehatan tulang
・Menjaga kesehatan jantung
・Meningkatkan kesehatan pencernaan
・Menurunkan resiko diabetes dan kolesterol
・Mencegah tekanan darah tinggi
・Membantu menurunkan berat badan

Cimory Yogurt Squeeze


Brand Cimory (PT. Cimory Group) tentunya sudah terkenal sebagai produsen produk makanan dan minuman kemasan berbasis protein di Indonesia, dengan pangsa pasar terkemuka di yogurt dan sosis premium. Jadi ga perlu diragukan lagi akan kualitas susu sapi nya, sehingga bisa menghasilkan produk yogurt dengan kualitas yang baik pula.

Pertama kali Cimory Yogurt Squeeze diluncurkan, tahun 2020 lalu sudah langsung jadi yogurt favorit keluarga kami. Selain mudah didapatkan di mini market terdekat, Cimory Yogurt Squeeze memiliki kemasan yang praktis, mudah dibawa dan mudah dikonsumsi langsung tanpa menggunakan sendok atau mangkok. Cimory Yogurt Squeeze kemasan pouch dengan isi 120gr memiliki kandungan kalori yang hanya 120kcal.



Saat ini Cimory Yogurt Squeeze sudah punya 12 pilihan rasa yaitu
Original, Strawberry, Blueberry, Peach, Honey, Cavendish Banana, Purple Taro, Brown Sugar dan Thai Tea. Tinggal pilih deh sesuai kesukaan kalian. Cimory Yogurt Squeeze memiliki tekstur creamy yang lembut seperti ice cream, rasanya tidak terlalu asam jadi anak-anak juga suka.


Cimory Yogurt Squeeze kini menghadirkan kemasan mini dengan isi 40gr, bisa jadi healthy snack on the go. Kemasan mini nya imut, mudah dibawa dalam tas sehingga bisa dikonsumsi sebagai cemilan kapanpun dan dimanapun, Ngemil No Worry Cuma Cimory.


Sejak
tahun 2013 Cimory memiliki program Miss Cimory yang memberikan kesempatan bagi ibu-ibu rumah tangga untuk bisa mandiri, produktif dan membantu keuangan keluarga. Melalui program ini, Cimory dan para ibu rumah tangga, berkembang bersama dengan menyebarkan edukasi mengenai pentingnya pemenuhan nutrisi keluarga melalui produk-produk Cimory. Ibu-Ibu Miss Cimory sampai saat ini sudah mencapai lebih dari 4. 000 ibu di seluruh Indonesia dan produk Cimory Squeeze 40gr bisa teman-teman dapatkan melalui Miss Cimory.

Selain dikonsumsi langsung, Cimory Yogurt Squeeze juga bisa dijadikan bahan untuk membuat kue dan makanan atau sebagai topping minuman. Salah satu olahan dengan Cimory Yogurt kesukaan keluargaku adalah Chocoberry Oatmeal. Bikinnya gampang cuma butuh 3 bahan utama saja.

Resep Chocoberry Oatmeal



Bahan:
4-5 sdm instant oat
150 ml susu UHT rasa coklat (biasanya aku pakai Cimory Fresh Milk Rasa Coklat Almond)
40gr Cimory Yogurt Squeeze
Buah segar (optional)

Cara membuat:
1. Masukkan instant oat di gelas, lalu tuang susu UHT coklat.
2. Aduk hingga benar-benar tercampur rata.
3. Tuang Cimory Yogurt Squeeze sebagai topping.
4. Hias dengan buah segar (optional)
Lebih enak jika dikonsumsi dalam keadaan dingin buat buka puasa / cemilan sore hari. Atau bisa juga dibuat saat malam hari lalu simpan dalam kulkas semalaman untuk dijadikan Overnight Oat sebagai menu sarapan / sahur. (Video cara membuatnya sudah aku upload di reels Instagram berikut)

Selain resep favorit keluargaku ini, ternyata di Instagran Cimory ada banyak lagi resep menarik yang bisa teman-teman praktek dan kreasikan untuk membuat snack sehat keluarga.


Baiklah sampai disini dulu cerita perjalananku mencari pilihan snack sehat dengan Cimory Yogurt Squeeze. Semoga artikel ini bisa bermanfaat buat kalian semua yang sedang berjuang untuk hidup lebih sehat ya.. #NgemilNoWorryCumaCimory ☺



No comments :

Post a Comment

Back to Top