Tuesday 4 September 2018

[LIFESTYLE] Travelling Sehat dengan Cosmos Mini Digital Rice Cooker Terbaru

Hi,

Traveling bersama buah hati tentunya menjadi moment yang menyenangkan sekaligus sangat bermanfaat untuk perkembangan si kecil. Tapi sejujurnya, ketika Deston masih usia balita aku kadang malas untuk traveling karena repot menyiapkan bekal untuk makanan Deston yang harus tetap padat gizi. Kadang solusi satu-satunya ya makanan instan. Hayoo, moms disini juga begitu tidak ya??

Ternyata sebagian besar traveler mengalami gangguan pencernaan selama perjalanan lho, ini akibat pola makan yang berubah dan banyaknya makanan instan yang dikonsumsi. Selama ini saat merencanakan traveling kita hanya fokus pada tiket murah dan promo voucher hotel tanpa memikirkan makanan apa yang akan kita konsumsi selama bepergian. Tidak salah jika ingin wisata kuliner, tapi jika membawa serta si kecil ada baiknya tetap memberikan makanan rumah dengan gizi yang lengkap.



Nah, minggu lalu aku sempat menghadiri Blogger Gathering bersama Cosmos dengan thema Travel Hacks with Cosmos Mini Rice Cooker. Cocok banget nih dengan dilema para mommies yang ingin tetap memberikan makanan rumah pada si kecil tapi sedang bepergian. Di acara ini, Cosmos sekaligus meluncurkan Mini Digital Rice Cooker CRJ-1031 yang berukuran kecil sehingga sangat praktis untuk dibawa ketika traveling.

Sebelum mempelajari tentang travel hacks dengan lebih lengkap, ada baiknya kita kenalan dulu dengan Cosmos yang merupakan penyedia peralatan rumah tangga yang sudah sangat dikenal di kalangan mommies. Hihihi..

Cosmos merupakan salah satu merek dagang elektronik rumah tangga Indonesia yang sudah membantu dan menjadi bagian dari keluarga Indonesia selama 42 tahun lamanya. Cosmos memiliki visi dan misi untuk selalu merancang dan memproduksi produk elektronik rumah tangga yang berkualitas, inovatif dan menjadi pelopor di bidangnya.
Cosmos selalu meraih penghargaan TOP Brand Awards sejak tahun 2003-2017 lho!



Kali ini Cosmos kembali berinovasi dengan menghadirkan Cosmos Mini Digital Rice Cooker CRJ-1031, sebuah rice cooker ukuran mini yang hanya 0,3L saja dan multifungsi juga. Cosmos Mini Digital Rice Cooker CRJ-1031 memiliki fungsi 4in1 yaitu untuk memasak cepat, memasak nasi, memasak mie instant dan menghangatkan makanan. Untuk mode memasak Mie Instant, timer yang digunakan sudah sangat sesuai dengan waktu yang pas untuk membuat mie instant jadi dijamin mie nya ga akan terlalu lembek atau terlalu keras.


Buat para moms yang sedang mempersiapkan MPAsi, cocok juga lho menggunanakan Cosmos Mini Digital Rice Cooker untuk membuat bubur, nasi lembek atau sekedar merebus sayuran dan daging cincang. Pratis dan tidak makan tempat di dapur. Lagipula bisa dibawa traveling di dalam backpack.

Desainnya juga unik sesuai dengan kebutuhan dan lifestyle ibu muda kekinian. Di bagian luar terdapat gambar yang lucu dan cantik serta cocok untuk diletakkan di sudut dapur. Cosmos Mini Digital Rice Cooker seri CRJ-1031 ini muat masuk ke dalam backpack untuk dibawa traveling atau cocok juga buat kalian yang tinggal di kost sendiri.

Acara Blogger Gathering bersama Cosmos ini diadakan untuk memperkenalkan produk Mini Digital Rice Cooker terbaru dari Cosmos. Guna mendukung thema Travel Hacks, Cosmos juga turut mengundang seorang Nutrition Expert, Ibu Pafitri yang akan membahas mengenai How To Eat Healthy (Real) Food While Traveling.


Ibu Pafitri menjelaskan bagaimana strategi menyiapkan makanan sehat selama traveling yang bisa dirangkum seperti berikut:


1. Pikirkan apa yang perlu dilakukan sebelum memulai traveling
Caranya, buat keputusan tentang makanan yang boleh dan tidak boleh dikonsumsi selama traveling, rencanakan jenis makanan apa yang akan dibawa terutama untuk si kecil, mempersiapkan laat masak praktis seperti Mini Digital Rice Cooker dari Cosmos dan belanja bahan makanan sesuai kebutuhan.


2. Bagaimana mempersiapkan makanan atau bekal traveling
Pertama, pisahkan dulu makanan segar dan makanan yang bisa tahan lama. Makanan segar seperti wortel dan brokoli bisa dicelupkan ke olive oil sebelum disimpan, telur direbus matang dan jangan dikupas, potong daging dan pisahkan sesuai kebutuhan memasak per porsi, jika ingin lebih praktis bawa buah atau salad siap makan.
Untuk makanan sehat yang bisa tahan lama misalnya, buah kering, dendeng, abon, rendang, atau biskuit rendah kalori bisa menjadi pilihan saat snack time.


3. Yang harus dilakukan selama traveling
Pastikan bahan makanan yang akan dimasak atau dikonsumsi dalam keadaan bersih dan higienis, makan sesuai pola makan rutin yang biasa dilakukan untuk mencegah kolik atau maag, makan sedikit-sedikit tapi sering, dan jangan lupa siapkan obat apabila terjadi diare atau gastroenteritis.

Bagi si kecil yang sedang dalam pertumbuhan, ada patoka Piramida Gizi Seimbang yang bisa dijadikan acuan dalam memberikan makanan untuk si kecil, seperti berikut:


Sesi terakhir, kami diajak melihat demo masak menggunakan Mini Digital Rice Cooker CRJ-1031 terbaru dari Cosmos bersama Mba Ayi (@kelincitertidur). Makanan yang akan dibuat kali ini adalah nasi kuning rempah lengkap dengan ayam ungkep, dan semuanya dimasak bersamaan di dalam Mini Digital Rice Cooker Cosmos. Saat matang, duh..aromanya sampai memenuhi ruangan event. Wangi dan sedap sekali.





Saat pulang ternyata semua blogger yang hadir diberikan masing-masing Mini Digital Rice Cooker CRJ-1031 dari Cosmos.. Yeayyyy... Ga sabar segera pulang untuk unboxing dan mencoba membuat makanan favorit keluargaku menggunakan Mini Rice Cooker Cosmos terbaru. Next aku akan share resep favorit keluargaku disini yaa..


Oh ya, buat kalian yang ingin membeli produk Cosmos khususnya Mini Digital Rice Cooker CRJ-1031 kalian bisa langsung kunjungi www.belanjacosmos.com dan gunakan code voucher COSMANITAMAYAACRJ untuk potongan 20% atau code COSMANITAMAYAA untuk potongan 15% semua produk rumah tangga Cosmos.
Yuk, tunggu apalagi.. Sikat, momsss...

3 comments :

  1. Mudah banget ya memasak pakai cosmos mini rice cooker ini. Tinggal cemplung cemplung jadi deh dan enak:)

    ReplyDelete
  2. Keunggulan dari mini digital rice cooker nya banyak banget ya mbak Anita. Pilihan keluarga banget ini mah, masak makanan untuk baby pun bisa ya pakai ini. Harus punya nih kayaknya

    ReplyDelete
  3. Enak ya jadi praktis dan gak ribet aku udah buktiin nih buat sarapan pakai crj-1031..

    ReplyDelete

Back to Top