Monday, 18 November 2019

HANAMASA Resto Galang Program CSR Untuk Anak Pemulung di Bantar Gebang

Resto Japanese BBQ HANAMASA, adalah resto ayce (all you can eat) pertama kali yang aku coba di tahun 90an. Sebelum merebaknya restoran ayce belakangan ini, Hanamasa sebagai pioneer restoran self service dan all you can eat ini sudah ada sejak tahun 1987 (aku baru lahir, hihi..). Hingga kini, HANAMASA tetap mampu mempertahankan eksistensi dan kualitas makanannya untuk para pecinta Japanese BBQ. Dulu, orang tuaku selalu mengusahakan setidaknya 2 bulan sekali setelah gajian papa mengajak kami makan di HANAMASA Gubeng Surabaya.





Beberapa hari lalu, kenangan masa kecilku seakan kembali saat aku datang ke acara Clozetter Gathering bersama HANAMASA di salah satu cabang HANAMASA, fX Sudirman Jakarta. Resto dengan nuansa Jepang yang sangat kental dan rasa makanan yang otentik membuat aku jadi sedikit merindukan masa kecil, eh tapi sekarang lebih happy karena makan di HANAMASA lebih rame karena bareng teman-teman blogger dan Clozette Indonesia Crew.

HANAMASA bukan hanya resto untuk keluarga, tapi cocok juga untuk meeting, hangout dengan teman, merayakan hari ulang tahun dan gathering seperti yang kami lakukan sekarang.

Seiring dengan meningkatnya permintaan konsumen akan resto all you can eat, maka sekarang HANAMASA pun semakin menambah variasi menu nya dengan hadirnya kimchi, thai dessert, dan banyak lagi pilihan makanan yang bisa kalian ambil dan masak sendiri.

Di HANAMASA, kita wajib masak makanan kita sendiri. Terdiri dari 4 macam menu utama yaitu:


1. Robatayaki / sidedish
Semacam sate khas Jepang dan beberapa menu appetizer. Untuk menu Robatayaki, kita tidak perlu masak sendiri, cukup pesan pada chef yang bertugas, nanti makanan siap santap akan diantar ke meja kalian. Menu Robatayaki dipanggang diatas arang lho, jadi punya citarasa smokey yang manis dan menggugah selera.



2. Shabu-shabu
Menu daging dan sayuran yang direbus. Kalian bisa memilih sup dasar untuk kaldu rebusannya, ada kaldu sapi, kaldu ayam, kaldu jamur kombu dan tom yum/asam pedas. Pilihan daging, bakso dan sayurannya juga lengkap banget, tinggal pilih mana saja kesukaanmu.



3. Yakiniku Grill
Nah, ini yang paling favorit aku! Menu daging panggang yang bisa kalian pilih sendiri dagingnya. Daging yang disediakan sudah marinated dengan bumbu, jika kalian ingin menambah citarasa bisa celupkan ke saus wijen yang disediakan.




4. Dessert
Pilihan dessert di HANAMASA cukup banyak, ada es campur yang bisa kalian mix sendiri, pudding, singkong Thailand, ongol-ongol, sup buah, buah segar hingga asinan buah. Ngiler kan bacanya... Hahaha..

Untuk minuman, ada yang free yaitu Thai Tea, Matcha Tea, dan Orange Juice. Namun untuk minuman lainnya seperti Mocktail, milkshake, atau freshu juice kalian bisa langsung pesan pada waiters dengan biaya tambahan tergantung harga minuman tersebut.


Selain acara makan enak bersama teman-teman, ternyata tidak lupa HANAMASA juga menggalang program CSR (Corporate Social Responsibility) sebagai rasa syukur dan kontribusinya untuk masyarakat. Cukup menarik program CSR dari HANAMASA diberi nama "Dari Meja ke Meja"

Digital activity yang juga bisa kalian ikuti ini bertujuan untuk memberikan voucher makan di HANAMASA untuk anak-anak pemulung dan ibu hamil yang tinggal di sekitar lingkungan pembuangan sampah di Bantar Gebang. Ini juga merupakan pesan dari HANAMASA untuk kalian yang suka makan all you can eat untuk mengambil makanan secukupnya, karena ternyata diluar sana banyak anak-anak dan ibu hamil yang malnutrisi bahkan tidak mampu membeli makanan yang layak.

Cara untuk bisa ikut digital activity ini sangat mudah, kalian cukup makan bersama teman-teman atau orang tersayang di HANAMASA, ambil secukupnya, makan sepuasnya dan habiskan sisanya. Jika piring makan di meja kalian sudah bersih, langsung foto dan upload di social media kalian. Setiap foto yang kalian upload sama dengan 1 voucher untuk anak-anak pemulung atau ibu hamil di Bantar Gebang bisa makan di HANAMASA.



"Dari Meja ke Meja" membawa pesan dan aksi nyata dari kita semua yang tidak menyisakan makanan di meja untuk bisa menyebarkan kebahagiaan bagi anak-anak kurang mampu bisa makan di meja HANAMASA.



Nah, untuk mendukung campaign ini pastinya seru kalau kalian juga makan di HANAMASA rame-rame bersama teman kantor, keluarga, reuni dengan teman atau mungkin genk arisan. Apalagi suasana di HANAMASA khususnya yang aku datangi kemarin, di fX Sudirman, lokasinya mudah diakses, tempatnya luas dan lega pokonya nyaman banget buat acara kumpul-kumpul. Akupun mau ajak keluarga buat Christmas Dinner disini, pasti bakalan seru.. Sampai ketemu di HANAMASA yaa..

Hanamasa Japanese Resto
www.hanamasaresto.com

No comments :

Post a comment

Back to Top