Saturday 23 November 2019

Family Staycation at Best Western Premier The Hive

Staycation bersama keluarga ternyata bisa jadi obat yang manjur untuk mengembalikan semangat lho! Tapi bagaimana kalau tidak punya banyak waktu? Nih, di blogpost ku kali ini aku bakal cerita pengalamanku family staycation semalam di Hotel Bintang Lima di Jakarta Timur, Best Western Premier The Hive.

Bekerja di Jakarta dituntut memiliki kinerja da loyalitas tinggi dan kadang bikin stress, iya ga sih? Makanya sesekali menyempatkan liburan bersama keluarga atau orang yang tersayang ga ada salahnya koq. Ga perlu jauh-jauh keluar kota, aku yang tinggal di Jakarta Utara ini ingin mencoba menikmati akhir pekan di Jakarta Timur, jadilah kami mulai hunting hotel yang oke, nyaman dan tentunya family friendly berhubung aku dan suami akan mengajak Deston di staycation kali ini.

Tahu kan, kalau bawa anak kecil untuk staycation yang paling pertama dicari adalah kamar yang luas dan kolam renang!! Lokasi juga kami pilih yang mudah akses transportasi umum dan dekat dengan pusat perbelanjaan, biar ga makin boring. Hihi..

Akhirnya kami memutuskan menghabiskan akhir pekan di Best Western Premier The Hive, Jakarta Timur. Serunya, kami tidak naik motor atau mobil untuk menuju kesana, tapi kami mencoba naik Transjakarta supaya semakin menghayati ala ala turis di kota sendiri. ☺

Perjalanan Menuju Best Western Premier The Hive dengan TransJakarta

Kami memulai perjalanan kami dari Halte Harmoni Central Busway, yang ternyata hanya butuh 1 kali transit menggunakan Transjakarta Koridor 5C yaitu Harmoni-PGC Cililitan. Dengan perjalanan selama kurang lebih satu jam, kami turun di Halte Busway Cawang UKI untuk transit ke Transjakarta Koridor 10 dari PGC Cililitan menuju Tanjung Priok. Kali ini tidak butuh waktu lama, hanya 1 kali pemberhentian langsung di Cawang Sutoyo.

Halte Cawang Sutoyo letaknya sudah persis di depan The Hive, hanya perlu jalan kaki sekitar 3 menit sudah sampai ke concierge Hotel Best Western Premier The Hive.

Menurutku akses menuju Best Western Premier sangat mudah ditempuh dengan kendaraan umum. Tapi kalau kalian membawa koper yang cukup besar sebaiknya menggunakan mobil ojek online. Berhubung kami hanya membawa dua backpack jadi ga ada salahnya mencoba menjadi turis di Jakarta Timur, maklum kami belum pernah main jauh.. Hihihi..

Lokasi Sekitar Best Western Premier The Hive

Best Western Premier The Hive punya lokasi yang sangat strategis karena berada di area Cawang Business District dimana sangat mudak untuk akses ke pusat perbelanjaan, food court, apotik, dan area perkantoran. Ini membuat Best Western Premier The Hive merupakan hotel yang sangat cocok digunakan untuk staycation bersama pasangan, keluarga atau perjalanan bisnis.

Di gedung The Hive lantai 1 ada Century Drugstore, Kopi Kenangan, KFC, Starbucks dan ada Food Court serta Indomaret di lantai 2. Namun karena kami sekeluarga doyan nge-mall, maka kami memilih berjalan-jalan di Mall Cipinang Indah yang berjarak sekitar 4km saja.

Selain lokasi favorit sekitar Best Western Premier The Hive, ada juga beberapa lokasi strategis yang mudah djangkau dengan kendaraan pribadi atau ojek online antara lain, Halim Perdana Kusuma yang hanya ditempuh dalam 10 menit, serta Stasiun Cawang yang hanya berjarak beberapa kilometer saja.

Kalau berlibur bersama keluarga, Taman Mini Indonesia Indah juga salah satu rekomendasi lokasi wisata sekitar Best Western Premier The Hive, dengan jarak sekitar 9km dari hotel.

Sudah bisa membayangkan lokasinya? Yuk sekarang kita langsung saja membahas Best Western Premier The Hive dan kesanku selama bermalam disana beberapa waktu lalu.

Best Western Premier The Hive

Setelah selesai urusan check-in, kami langsung menuju kamar kami di Best Western Premier The Hive, kebetulan kami mendapatkan kamar hotel dengan view kota Jakarta Timur. Kamarnya nyaman dan luas, cocok untuk liburan bersama anak-anak. Pelayanan dari staff dan resepsionis juga sangat ramah.

Best Western Premier The Hive memiliki 191 ruangan kamar yang terbagi menjadi beberapa tipe kamar yaitu Delux, Super Delux, Corner Suite, Junior Suite, dan Superior. Yang aku tempati ini adalah tipe kamar Delux, dengan fasilitas kamar yang aku dapatkan antara lain Coffee and Tea Maker, Refirgerator Mini, Toiletries, Shower dan Hot Water.

Selain kamar unruk bermalam, ada juga ruangan meeting untuk keperluan meeting atau gathering. Tersedia 7 ruangan meeting yang ukuran dan fasilitasnya bisa disesuaikan dengan jenis acara dan keperluan.

Untuk fasilitas Best Western Premier The Hive bisa dibilang cukup lengkap, yaitu:

1. 24 Hours Security
  2. 24 Hours Concierge service
  3. 24 Hours Front Desk
  4. 7 Meeting rooms
  5. Outdoor swimming pool (adult and kids)
  6. Heather Resto
  7. 24 Hours Room Service
  8. Imago Casual Dining
  9. Miele Pool Bar
  10. Business Centre
  11. Spa and Massage
  12. Fitness Centre
  13. Laundry Service
Sayangnya karena hanya semalam, aku hanya bisa mencoba beberapa fasilitas yang ada disini. Tentu saja aku mencoba breakfast di Heather Resto.

Kemudian aku juga sempat berolah raga sebentar di fitness center yang lokasinya sangat dekat dengan lokasi spa dan massage.

Setelah itu, kami berenang!! Ini salah satu aktivitas yang ditunggu-tunggu Deston setiap kali staycation. Senang sekali bisa menghabiskan waktu bersama keluarga disini. Kolam renang juga sangat aman, dibagi menjadi dua pool, ada kids pool dan adult pool. Dan yang bikin aku tambah seneng adalah ruangan ganti dan bilas di area kolam renang, sangat nyaman, dan terang. Biasanya aku agak takut berenang di hotel karena ruang gantinya remang-remang tapi disini terang, jadi aku ga merasa takut. Malahan menurutku ruang ganti di Best Western Premier The Hive ini yang paling nyaman dari semua hotel yang pernah aku coba.

Setelah mencoba semua fasilitas disini, akhirnya sudah waktunya kami untuk check-out. Huhuhu.. Sedih, tapi punya kenangan tak terlupakan disini dan pasti bakal balik lagi liburan singkat di Best Western Premier The Hive.. Thank you so much, Best Western!!

Best Western Premier The Hive
Jl. DI. Panjaitan No.Kav. 3-4, RT.7/RW.11, Cipinang Cempedak, Kecamatan Jatinegara, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13340