Friday, 15 November 2019

ERHAIR Hair Grow Red Light Therapy Erha Clinic Untuk Bantu Atasi Masalah Kerontokan Rambut

Kalian pengendara motor atau pelanggan setia ojek online, pasti tahu gimana lepeknya rambut karena terlalu sering atau terlalu lama menggunakan helm. Akupun begitu, seringnya untuk menghindari macet maka aku lebih sering memilik naik ojek motor atau membawa motor sendiri jika ingin bepergian. Namun ternyata kebiasaanku ini mulai menjadi mimpi buruk terutama bagi mahkotaku, rambutku tercinta.

Seperti halaman yang pernah aku baca dalam salah satu artikel online, ternyata penggunaan helm bisa jadi faktor pemicu kulit kepala tidak sehat lho. Salah satu penyebabnya adalah karena keringat yang bercampur bakteri di kulit kepala. Kalau pakai helm pasti berkeringat donk, apalagi suhu di Jakarta beberapa hari ini sangat panas. Nah, keringat yang muncul di kulit kepala kemudian bercampur dengan kotoran dan bakteri menyebabkan kondisi kulit kepala yang tidak sehat.


Kalau kulit kepala sudah tidak sehat, pasti yang akan nyata terlihat adalah rambut yang rapuh dan rontok karena akar tidak lagi kuat menopang rambut. Akupun sempat lho mengalami hal ini, sampai lantai di kamarku dipenuhi rambut, lobang pembuangan air di kamar mandi hampir tiap kali aku keramas juga pasti tersumbat. Stress? Iya pastinya, tapi katanya makin stress makin rontok.. Lalu bagaimana solusinya?

Nah, kalau kalian sering membaca blog ku atau follow Instagramku, kalian pasti masih ingat kalau di awal tahun ini aku sempat mencoba perawatan penumbuh rambut dari Erhair Hair Growth Series, yaitu Erhair Hair Grow Shampoo dan Erhair Hair  Grow Serum. Keduanya cocok banget di aku dan rambutku mulai banyak terlihat anak rambut yang mulai tumbuh.


Baca juga: 

Namun lama-kelamaan koq rasanya perawatan dengan Erhair products saja rasanya kurang afdol tanpa perawatan secara intensif di Erha Clinic. Makanya minggu lalu aku mencoba mendatangi salah satu gerai Erha Apothecary dan Clinic yang paling dekat dengan rumahku yaitu di Erha Apothecary Emporium Pluit Mall Lantai 1.


Erha Apothecary merupakan gerai Erha Skin, Hair, and Laser Expert yang terletak di mall-mall besar untuk memudahkan kalian konsumen setia Erha untuk mendapatkan produk OTC Erha21 dan Erhair. Tentunya karena produk OTC, kalian bisa membeli langsung tanpa perlu resep dokter.

Erha Apothecaray tidak hanya menjual produk OTC Erha, namun juga tersedia Erha Clinic jika kalian ingin berkonsultasi langsung dengan dokter atau melakukan perawatan.

Disana, aku disarankan untuk mencoba Hair Grow Red Light Therapy yang memang manfaatnya untuk mengatasi masalah kerontokan rambut, masalah kulit kepala, kulit kepala sensitif yang mudah luka dan gatal, dan sebagainya. Yuk, kita bahas lebih lengkap tentang Erhair Hair Grow Red Light Therapy ini..

Mencoba Erhair Hair Grow Red Light Therapy


Erha punya 3 treatment untuk preawatan rambut dan kulit kepala yang termasuk dalam Erhair - Hair Growth and Scalp Program, yaitu:
1. Erhair Hair Grow Red Light Therapy - perawatan rambut rontok karena faktor eksternal dan perawatan kulit kepala.
2. Erhair Grow Activation Therapy - perawatan rambut rontok akibat genetik dan hormonal (kebotakan).
3. Erhair Hair Removal - untuk menghilangkan rambut yang tidak diinginkan.

Untuk menjawab kegalauan yang aku alami, aku akhirnya mencoba treatment yang pertama, Erhair Hair Grow Red Light Therapy. Ini merupakan treatment dengan memanfaatkan sinar merah (Red Light) yang disinarkan pada area kulit kepala yang bermasalah. Fungsi Red Light sendiri adalah untuk membantu meningkatkan aliran darah, membuat oksigen dan nutrisi bisa terbawa hingga ke folikel rambut.

Pertama, aku diminta untuk mengisi form persetujuan tindakan dari Erha Clinic, karena aku baru pertama jadi aku sekalian mengisi data pribadi untuk dibuatkan kartu member Erha. Kartu ini nantinya bisa digunakan untuk membuat appoinment di kunjungan berikutnya.

Sambil menunggu administrasi pendaftaran dilakukan, aku diminta untuk menunggu di ruang tunggu yang nyaman. Ruangan yang bersih, staff yang selalu tersenyum dan ramah bikin betah rasanya.

Setelah selesai dengan administrasi, aku dibawa ke ruang tindakan dan konsultasi. Disini aku ditanya apa saja keluhan rambutku. Akhirnya waktunya untuk mencoba Erhair Hair Grow Red Light Therapy. Yang membuat aku kaget, ternyata prosesnya hanya memakan waktu 30 menit saja!


Awalnya, dioleskan serum di bagian akar rambut dan kulit kepala. Karena area yang lebih banyak rontok adalah di garis belahan rambut, jadi sepertinya dokter lebih fokus memberikan serum ke bagian tersebut.


Setelah serum merata ke semua bagian kulit kepala, waktunya diberikan Red Light selama tepat 26 menit. Sebelumnya mata ku ditutup agar tidak silau, hihi..
Menunggu selama 26 menit aku sempat ketiduran sebentar, maklum musik relaksasi terus diputar selama treatment.


Setelah 26 menit, alat akan otomatis mati dan dokter datang kembali untuk membersihkan sisa serum yang mengering di kulit kepala. Ternyata serum yang diberikan di awal tadi bisa mengering dan meninggalkan noda putih di bagian folikel rambut.

Untuk treatment ini tidak ada downtime, malah disarankan untuk keramas pada sore harinya supaya kulit kepala lebih bersih. Tentu keramas menggunakan Erhair Hair Grow Shampoo dan dilanjutkan dengan pemakaian Erhair Hair Grow Serum untuk hasil yang lebih maksimal.



Karena aku baru pertama kali mencoba treatment ini, jadi aku merasa belum terlalu terlihat hasilnya. Hair Grow Red Light Therapy sebaiknya dilakukan 2 kali sebulan atau 2 minggu sekali untuk hasil yang lebih maksimal. Jika dilakukan treatment terus menerus selama satu sampai 2 bulan, maka hasil yang didapatkan adalah kerontokan rambut berkurang, mencegah kebotakan serta merangsang tumbuhnya rambut baru.  Ga sabar untuk treatment kedua ku dua minggu lagi..


Siapa sih yang tidak ingin punya rambut lebat dan sehat? Yuk buat kalian yang butuh rekomendasi treatment untuk mencegah kebotakan rambut, aku sangat menyarankan Red Light Therapy dari Erha Clini, selain ga terlalu mahal, prosesnya cepat, tanpa downtime dan rangkaian perawatan lanjutan untuk di rumah juga lengkap dan bisa langsung dibeli di Erha Apothecary.

Erha Dermatology
www.erha.co.id
Instagram: Erha.dermatology
Facebook: Erha.dermatology


No comments :

Post a comment

Back to Top