Wednesday, 13 November 2019

Z Glow Clinic Rayakan Hari Pahlawan dengan BMI Charity

Selamat hari pahlawan!!
Hari Pahlawan sering kita rayakan untuk mengenang jasa para pahlawan, namun sekarang hari pahlawan bukan semata untuk mengenang jasa para pahlawan kita dahulu tapi juga merupakan apresiasi bagi pahlawan-pahlawan masa kini. Salah satu yang terdekat dengan kita adalah ibu. Ibu yang kadangkala menjadi tulang punggung keluarga tentu sangat berjasa bagi semua anggota keluarga.

Oleh karena itu melalui moment Hari Pahlawan ini, Z Glow Aesthetic Clinic mengadakan CSR dengan menyasar ibu-ibu tulang punggung keluarga yang tinggal di sekitaran Depok. Activation ini juga merupakan visi dan misi Z Glow untuk memberdayakan kaum perempuan di Indonesia dengan memberikan bekal ilmu untuk bisa mingkatkan kualitas hidup dan kualitas ekonomi keluarga.


Sekilas Tentang Z Glow


Z Glow adalah klinik kecantikan yang menggabungkan teknologi peralatan canggih dan skincare yang tepat. Z Glow memberikan perawatan kecantikan premium namun dengan harga yang cukup terjangkau. Saat ini Z Glow sudah memiliki 7 cabang tang tersebar di Jakarta, Depok dan Jogjakarta.


Z Glow bernaung dibawah PT. Batin Medika Indonesia (BMI). Selain Z Glow, BMI terdiri dari beberapa unit bisnis mandiri yang memiliki merk dagang tersendiri yaitu:
●Go Life : BMI menjadi Partner Bisnis Go Life dalam unit usaha Go Glam dan Go Massage. Kini sudah berada di 2 kota yaitu Jakarta & Jogjakarta
●Z Beauty : Mobile Apps penyedia layanan home service kecantikan yaitu lash extention dan BB Glow
●Z Glow : Klinik kecantikan penyedia layanan lash extention, nails, laser, dan ipl. Akan dibuka pada awal September 2018 di GGP Bekasi
●Z Academy : Akademi kecantikan & training center untuk talent & beautician BMI. Berada di Bukit Duri, Jaktim
Terapis dan karyawan yang bekerja di Z Glow memang kebanyakan wanita karena memang memiliki misi untuk meningkatkan kualitas hidup perempuan dan anak-anak, begitu ungkap Ibu Futri Zulya selaku owner Z Glow Aesthetic Clinic.

Di Hari Pahlawan tahun ini Z Glow mengadakan program CSR berupa BMI Charity sebagai dedikasinya untuk warga sekitar yang membutuhkan khususnya ibu-ibu yang bekerja di bidang kecantikan di sekitaran Depok.

Kebetulan sekali aku diundang untuk puncak acara BMI Charity ini di Z Glow Aesthetic Clinic Depok. Penasaran seperti apa programnya dan bagaimana event reportnya?

BMI Charity


PT. Batin Medika Indonesia yang menaungi Z Glow, ingin program CSR ini bisa bermanfaat untuk ibu-ibu yang membuka jasa salon dan kecantikan di sekitar Depok dengan cara mengganti semua peralatan kecantikan yang sudah jadul dengan makeup dan peralatan yang baru supaya bisa lebih menunjang pekerjaannya. Tidak hanya itu namun juga ada pelatihan teknik makeup modern supaya skill ibu-ibu ini juga bisa lebih meningkat dan memuaskan.

Setelah melakukan survey ke beberapa salon tradisional, akhirnya Z Glow memilih 10 ibu yang berhak menerima dan mengikuti program BMI Charity. Nah, di acara kali ini merupakan puncak penghargaan BMI Charity yang akan diterima oleh 10 wanita beruntung tersebut.

Dalam acara ini hadir juga Karin Novilda atau yang kita kenal sebagai Awkarin, seorang selebgram yang juga aktivis untuk beberapa gerakan sosial bagi anak-anak muda Indonesia. Dan tentunya hadir juga Ibu Futri Zulya sebagai owner Z Glow.


Acara dibuka dengan sambutan dari Ibu Futri dan dilanjutkan dengan pemberian penghargaan bagi 10 wanita yang menerima BMI Charity. Ini dia kesepuluh wanita beruntung yang sudah menerima bantuan dari Z Glow dan PT. Batin Medika Indonesia.

Ibu Royani, salah satu dari 10 ibu yang menerima bantuan BMI Charity bercerita bahwa koper makeup yang biasa dia pakai dan dibawa-bawa untuk merias sudah dimilikinya sejak tahun 80an. Skill makeupnya juga belum pernah ditingkatkan karena halangan waktu dan biaya. Oleh sebab itu, Ibu Royani senang sekali bisa menerima koper makeup baru yang bersih, rapi dan sudah terisi dengan makeup dari berbagai merek yang terkenal dan bagus.

Tentu dengan adanya ini, Ibu Royani dan 9 ibu lainnya bisa meningkatkan kualitas ekonomi dan pendapatan salon mereka sebagai sarana penunjang keuangan keluarga.



Tidak hanya disitu, PT. BMI dan Z Glow juga memberikan apresiasi untuk 3 Ibu yang luar biasa dari berbagai profesi, yaitu Ibu Endang yang bekeerja sebagai pemulung, Ibu Dewi seorang guru PAUD dan Ibu Tini seorang driver ojek online. Ketiga ibu ini dari profesinya saja bisa kita ketahui bahwa makeup adalah hal yang mewah atau bahkan tidak sempat dilakukan. Oleh karena itu Z Glow memberikan makeover dari pakaian, hairdo hingga makeup untuk mereka.

Di akhir acara, Awkarin membagikan tips khususnya bagi wanita agar tetap menjaga penampilan apapun profesinya supaya bisa lebih percaya diri, dan punya kualitas hidup yang baik. Jangan lupa untuk mengambil waktu merawat diri, membersihkan wajah, menggunakan sedikit makeup juga tidak salah karena orang lain akan melihat penampilan luar dulu sebelum mengenal kepribadian kita.




Ibu Futri juga berharap peralatan baru dan ilmu makeup modern yang sudah didapat bisa menjadi modal, berkat dan bermanfaat untuk tidak lelah menjadi pahlawan keluarga. Semoga program CSR semacam ini bisa terus berkelanjutan sehingga bisa menjadi manfaat bagi warga sekitar Z Glow Clinic.

Z Glow Aesthetic Clinic
Instagram: @z_glow.id

No comments :

Post a comment

Back to Top